Gubernur Olly Sambut KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa Tinjau Latma Garuda Shield ke-15 di Makalisung

0
8
Jenderal TNI Andika Perkasa Tinjau Latma Garuda Shield ke-15 di Makalisung
Gubernur Olly Sambut KASAD, Jenderal TNI Andika Perkasa Tinjau Latma Garuda Shield ke-15 di Makalisung./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa yang melakukan kunjungan di Bumi Nyiur Melambai pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2021.

Kunjungan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Sulut diawali dengan meninjau latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 tahun 2021 TNI AD dan US Army di Makalisung, Minahasa Utara, Senin (9/8/2021).

Menurut Kasad Jenderal Andika Perkasa, peserta kali ini merupakan yang terbesar dalam hal personel dan pengerahan kesenjataan.

Jenderal Andika Perkasa berharap, melalui latihan yang melibatkan 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 US Army ini, bukan saja meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, namun juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dan US Army.

Sehari berikutnya, Selasa (10/8/2021), kunjungan Kasad Jenderal Andika Perkasa dilanjutkan dengan tatap muka bersama prajurit TNI AD untuk area Manado di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Wolter Monginsidi.

Dalam kesempatan, Ibu Hetty memberikan paket yang berisi multivitamin dan makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan beberapa kebutuhan lain yang diperuntukkan kepada seluruh tenaga kesehatan RS Tingkat II Wolter Monginsidi.

“Untuk jumlah tenaga kesehatan kami yang ada di Manado ini 252. Kita membawa lebih, sehingga Saya serahkan kepada Pangdam XIII/Merdeka mungkin akan berguna untuk tenaga kesehatan dari rumah sakit daerah atau rumah sakit lain di Kota Manado, yang pasti sangat membutuhkan lah karena kerja mereka ekstra berat selama satu setengah bulan terakhir,” ungkap Kasad Andika Perkasa.

Selain menyerahkan bantuan, Kasad beserta Ibu melakukan video conference guna memberikan dukungan serta semangat kepada tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi RS Tk II Wolter Monginsidi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Danpusterad, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit, Aslat Kasad, Ir Kodiklatad, Kadispenad, Ir Pushubad, Forkopimda Sulut serta Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here