Selisih 4 Bola, Basket Putra Sulut Cetak Sejarah Lolos Final PON XX Papua Usai Tundukan Jateng

0
1926
Basket Putra Sulut Cetak Sejarah Lolos Final PON XX Papua Usai Tundukan Jateng
Selisih 4 Bola, Basket Putra Sulut Cetak Sejarah Lolos Final PON XX Papua Usai Tundukan Jateng./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Sejarah, itulah yang tercetak saat keberhasilan tim bola Basket Putra Sulut melenggang ke babak final PON XX Papua usai menaklukan tim kuat Jawa Tengah (Jateng) dengan poin 65-57 atau selisih 4 Bola, di Mimika Sport Center, Kamis (7/10/2021).

Dengan keberhasilan ini tim yang dimanegeri Clay Dondokambey itu sudah memastikan menambah koleksi medali Sulut di ajang PON Papua antara emas atau perak.

Perjalanan tim Sulut ke final sangat fenomenal dengan di babak penyisihan mengalahkan tim kuat Babel, Jatim dan Bali secara beruntun. Serta dengan pertimbangan recovery hingga tak ngotot saat dikalahkan tuan rumah Papua.

Namun di babak semifinal performance tim Putra Sulut kembali on fire saat menghadapi tim kuat Jateng. Mental juara kembali ditunjukkan dengan kemenangan empat bola di laga yang berlangsung ketat.

Menariknya dari quarter pertama tim Sulut sempat ketinggalan begitu pula di quarter 2. Bahkan sampai akhir quarter 3 tim Jateng masih memimpin dari Sulut. Namun di quarter keempat pada 4 menit terakhir dengan permainan pressing ketat tim basket Sulut mampu unggul 65-57 pada akhir quarter 4.

Usai pertandingan, Manager tim Bola Basket Putra Sulut Clay Dondokambey yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan tak henti-hentinya menampakan raut wajah haru riang gembira sambil mengucap syukur kepada Tuhan.

“Puji Tuhan, Terima Kasih Tuhan, Tuhan Luar Biasa,” ujar Manager Tim Putra Sulut Clay Dondokambey yang juga selaku Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here