PON XX Papua; Lampaui Target Atlit Selam Sulut Micky Wowor Raih Perak

0
1793
Lampaui Target Atlit Selam Micky Wowor Raih Perak
PON XX Papua; Lampaui Target Atlit Selam Micky Wowor Raih Perak./sulutimes-edit

SULUTIMES, Jayapura – Cabang olahraga (cabor) Selam menambah perolehan medali Sulut di PON XX Papua melalui atlit selam Micky Wowor.

Setelah atlet selam Sulawesi Utara Micky Wowor tampil luar biasa di arena PON XX Papua 2021.

Tampil luar biasa, Micky terlihat gemilang saat berlomba di Kolam Renang Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Micky bikin kejutan dengan menyumbang 1 medali perak dari Nomor 3000M Finswimming. Padahal, Micky awalnya ditargetkan medali Perunggu oleh Pengprov POSSI Sulut di ajang olahraga empat tahunan ini.

“Micky mampu bikin kejutan. Ini capaian yang baik,” kata Sekum POSSI Sulut, Nelson Uada selesai lomba, Senin (11/10/2021) pagi.

“Dia (Micky, red) bisa singkirkan lawan kuat DKI Jakarta di urutan 2 di lima meter mendekati finish,” sambungnya.

Sejak start dari 3000 meter hingga 2500 meter semua peserta posisi sama, yakni Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Bali, Banten, Lampung, Jateng, Kepri dan tuan rumah Papua.

Hingga 100 meter, atlet DKI Jakarta, Jatim dan Banten berada di depan. Namun, hingga 5 meter terakhir Micky dapat mengejar sampai masuk posisi kedua usai Jabar.

“Micky masih akan bersaing lagi di Nomor 6000M Finswimming. Mudah-mudahan ada kejutan lagi,” tandas Nelson.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang mensupport langsung laga Micky mengatakan ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari cabor selam.

“Kami berjanji mendukung penuh pembinaan atlet Sulut dalam meningkatkan prestasi di masa mendatang seperti yang ditunjukkan atlet muay thai, tinju, bola basket, Selam dan cabang olahraga lainnya,” ujar Kandouw yang juga selaku Ketua Umum KONI Sulut ini.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here