Begini Harapan Wagub Kandouw bagi Warga GMIM di HUT ke-88 GMIM Bersinode

0
5

SULUTIMES, Sulut – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan selamat HUT ke-88 GMIM Bersinode.

Lanjut dikatakan Kandouw, saat ini kita diperhadapkan dengan perang hegemoni Rusia dan Ukraina. Wagub Kandouw pun ikut mengungkap perang-perang hegemoni yang sempat terjadi di dunia hingga saat ini.

Jadi sejarahnya, lanjut Kandouw, perang menjadi jalan penaklukkan dalam membangun hegemoni negara-negara kuat di kawasan yang ingin mendapat pengakuan secara global. Semuanya bermuara pada hal yang sama, yaitu hasrat untuk membangun hegemoni.

“Kenapa saya katakan begitu, karena di Wilayah GMIM juga mendominasi di Sulut. Baik di pemerintahan, pelayanan gereja dan di masyarakat. Itu namanya hegemoni dan menjadi berkat bagi kita semua. Tapi di sisi lain, ini menjadi tantangan dan ancaman.
Maka sudah saatnya, warga GMIM harus kontemplasi dan introspeksi diri,” ajak Kandouw dalam sambutannya di Ibadah Syukur Peringatan HUT ke-88 GMIM Bersinode di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Jumat (30/9/2022).

Kemudian Wagub Kandouw mengingatkan harus rendah hati. “Marilah kita semua menjaga kerendahan hati. Jangan congkak dengan berkat-berkat yang ada,” pesan Kandouw sambil mengungkap juga sejarah perjalanan GMIM Bersinode.

“Jadi benang merahnya, apakah motivasi kita mengikuti VOC atau motivasi Paulus. Ya, semuanya dikembalikan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas-tugas pelayanan,” ajak Kandouw juga Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia (PSDD).

Sebelumnya, Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina dalam pesan firmanNya, memuji dan mengapresiasi seluruh Pelayan khusus, Pendeta, Guru Agama, Diaken dan Penatua serta jemaat yang sangat kuat dan percaya Tuhan Yesus Kristus selaku kepala Gereja dan mencintai GMIM ini.
“Jadi jangan pernah meninggalkan GMIM,” pesan Arina.

Arina juga memuji penyangkalan diri dan pengorbanan diri, para Pelsus baik siang maupun malam senantiasa terus membasuh anggota-anggota jemaat.
Selamat dan terima kasih kepada seluruh warga GMIM dan Pelsus yang sungguh-sungguh melayani Tuhan Yesus Kristus.

“Kiranya dimasa ini dengan revolusi digital yang ada, sungguh sangat mengubah tatanan hidup, khususnya didalam gereja. Makanya, tingkatkan terus kualitas dan produksi di sektor pertanian, meski di masa pandemi covid-19 Sebab kita memiliki pertanian yang subur. Torang musti rajin ba kobong,” ajak Arina.

Kesempatan itu, Pdt Arina melakukan pengutusan kepada Pnt Rio Dondokambey sebagai anggota Member Of Central Committe Of The World Council of Churches atau Dewan Gereja Dunia.

Ibadah peringatan GMIM Bersinode ini, dihadiri Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut, dr Devi Kartika Kandouw-Tanos, para bupati/walikota, pengurus BPMS GMIM, Komisi BIPRA Sinode dan seluruh Pelsus se-GMIM.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini