Gubernur Olly Upayakan Jalur Perdagangan Langsung dari Pelabuhan Bitung ke Asia Timur saat Bertemu Dubes RI untuk Jepang

0
53
Gubernur Olly Upayakan Jalur Perdagangan Langsung dari Pelabuhan Bitung ke Asia Timur saat Bertemu Dubes RI untuk Jepang
Gubernur Olly Upayakan Jalur Perdagangan Langsung dari Pelabuhan Bitung ke Asia Timur saat Bertemu Dubes RI untuk Jepang./sulutimes-edit

SULUTIMES, Tokyo – Tekad menjadikan daerah Sulawesi Utara (Sulut) sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik terus diwujudkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Ya, berbagai upaya tersebut terus dilakukan, seperti Siang tadi waktu Jepang, Gubernur Olly Dondokambey datang bertemu Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi di kantornya, Tokyo, Selasa 28 Maret 2023.

Pertemuan itu turut dihadiri sejumlah pejabat kedutaan. Kesempatan itu, Gubernur Olly berbincang banyak hal terkait komoditas pertanian dan perikanan Sulut.

Olly pun mengupayakan supaya jalur perdagangan langsung dari Pelabuhan Bitung ke kawasan Asia Timur bisa terbuka.

Langkah ini tentunya akan membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

Gubernur OD sebelumnya mengatakan, terbukanya penerbangan langsung Manado-Jepang akan ikut membuka banyak peluang kerja sama.

“Bukan cuma pariwisata lewat kunjungan wisatawan asing, tapi kita juga akan menggenjot ekspor,” ungkapnya belum lama ini.

Pelabuhan Bitung yang berada di jalur lintas perniagaan perairan Samudera Pasifik, katanya, sangat strategis sebagai pintu keluar-masuk ekspor maupun impor.

“Makanya ini yang akan terus kita dorong untuk meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat,” tukas Gubernur Olly Dondokambey.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini