436 Mahasiswa Unima KKN di Minahasa

0
13
Wabup Minahasa bertindak sebagai pembina apel KKN Unima di Minahasa.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Sedikitnya, 436 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), resmi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Minahasa, melalui Apel
Penerimaan Peserta KKN Mahasiswa UNIMA Gelombang I Tahun 2019, di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Jumat (1/2/2019).

Koordinator KKN Mahasiswa Unima Kabupaten Minahasa DR Cherly Wereh SH MH dan DR Jery Wuisang SPd MM, menjelaskan 436 orang mahasiswa, tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Minahasa. Yakni Kecamatan Tondano Selatan, Kawangkoan Barat, Kombi, Langowan Timur, Kawangkoan, Sonder, Tombulu, Tondano Barat, Langowan Barat, Langowan Selatan, Tompaso Barat, Pineleng, Kakas Barat, Remboken, Eris, Kawangkoan Utara, Tondano Utara, Tompaso, Tondano Timur dan Kakas.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) selaku pembina apel mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unima bersama seluruh jajaran, yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa Unima, untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa.

“Saya berkeyakinan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek. Melalui KKN ini para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna,” ujar Wabup RD.

Ia juga berharap, para mahasiswa dapat merangkul seluruh masyarakat di tempat yang ditugaskan, terlebih kepada pemuda dan remaja yang ada di desa/kelurahan lokus KKN.

“Diharapkan juga mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini, sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat,” kuncinya.

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini