Your Ads

Saturday, Jan 19, 2019
HomeActual & ValidKolintang For UNESCO

Kolintang For UNESCO

SULUTIMES, Minahasa – Bertempat di Auditorium Pemerintah Kota Manado, 15 Desember 2018 lomba festival kolintang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado.

Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan Kolintang sehingga UNESCO dapat mengakui bahwa Kolintang merupakan warisan budaya dunia yang berasal dari Minahasa.”supaya kolintang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia dari Minahasa. Sudah disubmit ke aplikasi UNESCO dan berharap kolintang yang masih aktif dalam kegiatan kemasyarakatan ini diapresiasi” ujar sekretaris panitia, Elni Usoh, Ph.D.

pemampilan para peserta lomba festival kolintang

Festival Kolintang diikuti oleh beragam peserta mulai dari siswa dan masyatakat umun “18 peserta dengan kategori SD, SMP, SMA, dan Umum” ungkap ketua panitia, Keke Marentek. Sementara itu, Rektor UNIMA, Prof. Dr. Julyeta Runtuwene, MS. mengapresiasi kegiatan ini “saya bangga dan gembira karena UNIMA berperan dalam mengsukseskan Festival Kolintang For UNESCO dengan mengusung tema mengembalikan kejayaan kolintang bertolak dari Manado” tutur Runtuwene.

Hasil festival ini akan diberi kesempatan performance di Perth Australia. “Para juara 1 dari 3 kategori nantinya akan tampil di Perth dimana kegiatan festival kolintang di Perth bekerja sama dengan Konjen RI di Perth dan Sulut Community Perth. Juara 1 kategori SD dari SD Katolik Fransiscus Xaverius Manembo nembo Bitung. Juara 1 kategori SMP, SMP Pax Cristy Manado, Juara 1 kategori SMA/Umun Group Kolintang Arui Paniki Manado” tutup Sensei cantik, Elni Usoh, Ph.D.

VR

Comments

comments

BAGIKAN:
Pemprov Sulut Gelar
Rayakan Natal Bersam

admin@sulutimes.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This