Bitung Pertama di Sulut Teken NPHD Pilkada

0
10
Walikota Bitung bersama Ketua Bawaslu Bitung saat menandatangani NPHD.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bitung, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan penandatangan tersebut dihadiri seluruh pimpinan Bawaslu Kota Bitung, juga dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulut Korwil Bitung Mustarin Humagi SHi. Penandatanganan NPHD ini sendiri, adalah yang pertama kali di Sulut.

Pemkot Bitung sudah ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dengan menganggarkan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemkot Bitung juga sudah menandatangani NPHD dengan KPU Kota Bitung beberapa waktu lalu.

“Untuk penandatanganan dengan Pemkot Bitung menjadi yang pertama di Provinsi Sulut,” tutur Ketua Bawaslu Kota Bitung Debby Londok seraya menjelaskan proses tahapan persiapan Pilkada mulai pada September 2019.

Dalam kesempatan tersebut Lomban menyampaikan, terimakasih kepada unsur Bawaslu Kota Bitung maupun Provinsi Sulut. “Pemkot Bitung telah melakukan kajian-kajian bagaimana kita melakukan penandatanganan NPHD, itu semua dilakukan untuk memproses lebih cepat dengan jadwal yang sudah diatur melalui TKPU nomor 15 tahun 2019,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut Pemkot Bitung telah menyetujui pendanaan Pilkada tahun 2020 sebesar sebelas miliar lima ratus juta rupiah.

Lanjutnya, antara Pemkot Bitung dengan Bawaslu kota Bitung sangat intens dalam melaksanakan pembahasan berdasarkan usulan/permohonan hibah yang disampaikan ke Pemkot Bitung.

Turut hadir, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MSi, Ketua TP-PKK Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Ketua DWP Dr Rinny Pangemanan Tinangon, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, jajaran KPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ronny/Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here