Besok, Kemenkes dan Komisi IX DPR RI Gelar Vaksin di Tondano

0
36

SULUTIMES, Manado – Kementrian Kesehatan bersama Komisi IX DPR RI, akan menggelar vaksin massal bagi masyarakat yang berada di wilayah Tondano, Kamis (11/11/2021).

Untuk kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Gereja GMIM Sentrum Tondano kelurahan Liningaan kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, yang akan dimulai pukul 08:30 wita.

Menurut Tenaga Ahli Komisis IX DPR RI, Fendy Ratulangi, MH., dan Yudhi Dien, SE., M.Si., kegiatan ini sebagai bentuk support terhadap program pemerintah terkait capaian target herd immunity.

Herd Immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut. Untuk kasus covid-19, target capaian herd immunity harus diatas 90% masyarakat Indonesia sudah divaksin,” jelas Fendy Ratulangi.

“Dalam rapat bersama Kemenkes RI, Komisi IX DPR RI dan Dinkes se-Sulut beberapa waktu lalu, kabupaten Minahasa dan Minsel termasuk yang paling rendah masyarakat yang sudah divaksin.Berdasarkan hal tersebut, Kemenkes RI bersama DPR RI memutuskan untuk melaksanakan vaksin massal bagi masyarakat di dua kabupaten tersebut. Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah RI,” tambah Yudhi Dien.

Sementara itu, untuk vaksinator dari Kemenkes RI. Dan untuk jenis vaksin yang akan digunakan yakni: Sinovac,Astrzeneca, dan Moderna.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here