Perayaan Natal KGPM Anugerah Malalayang, Yesus Kristus Datang Membawa Pemulihan

0
110

SULUTIMES, Manado – Ketabahan dan ketaatan dalam Tuhan Yesus Kristus, akan membawa pemulihan bagi setiap umat yang percaya ditengah gumul dalam kembara juang diatas lembaran hari.

Hal ini dikatakan oleh Gembala Fecky Mumu, M.Th., saat memimpin ibadah perayaan Natal Yesus Kristus KGPM sidang Anugerah Malalayang, Rabu (1/12/2021). Gbl. Fecky Mumu menjelaskan, belajar dari kitab Yeremia 30:17-18, pergumulan yang dialami bangsa Israel selama 70 tahun, oleh karena kesbarab dan ketaatan melakukan firman Tuhan dan tabah menantikan pertolongan Tuhan, dipulihkan.

“Peristiwa kelahiran Yesus Kristus akan memulihkan hubungan kita dengan Tuhan, dan sesama manusia, asalkan kita menanggalkan kehidupan lama, yang menyakiti hati Tuhan dan sesama manusia. Ditengah realitas hidup saat ini yang diwarnai dengan berbagai gumul, seberat apapun itu, jangan pernah menyerah. Kesetiaan kita pada Tuhan pasti akan membawa pemulihan dari pandemi Covid-19 dan semua aspek kehidupan,” jelas Mumu.

Sementara itu, Ketua Badan Pimpinan Sidang (BPS) KGPM sidang Anugerah Malalayang Pnt. Dra. Kartini Umboh-Tewal, S.Pd., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa natal Yesus Kristus membawa perubahan dalam sikap hidup manusia.

Lewat pergumulan hidup yang sedang dialami saat ini, apabila kita setia pada firman Tuhan, akan membawa perubahan dan pemulihan dalam hidup manusia. Jika kita terus berharap pada Tuhan, pasti akan menikmati berkat dan anugerah Tuhan yang indah.

“Marilah ditengah merayakan natal Yesus Kristus tahun ini, kita menyerah dan pasrah pada kedaulatan-Nya, setia pada firman-Nya dalam situasi dan kondisi apapun ditengah pergumulan hidup. Rayakan natal Yesus Kristus dengan penuh kesederhanaan,” kata Kartini Umboh-Tewal.

Dalam Ibadah yang dihadiri oleh jemaat, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan natal sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia oleh panitia Hari-hari Besar Gerejawi KGPM sidang ‘Anugerah’ Malalayang.

(Jo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini