Gbl. Fecky Mumu: Jangan Takut dan Gentar Tapaki Perjalanan di Tahun 2022

0
44

SULUTIMES, Manado – Dilandasi spirit iman, jangan takut dan gentar menapaki perjalanan kehidupan di tahun baru, tahun 2022, yang adalah tahun rahmat Tuhan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Pimpinan Majelis Wilayah XIX KGPM Gbl. Fecky Mumu, M.Th., dalam khotbah mengawali perjalanan hidup di tahun 2022, Sabtu (1/1/2022), bertempat di gedung gereja KGPM sidang ‘Anugerah’ Malalayang.

Menurut Gbl. Fecky Mumu, belajar dari bacaan alkitab dalam Ulangan 1:19-33, Tuhan merancang hidup manusia sangat indah dan untuk tujuan mulia. Akan tetapi manusia gagal melihat kebaikan Tuhan dalam setiap rancangan-Nya, seperti yang terjadi pada umat Israel.

Dalam bacaan ini, sejarah mencatat bahwa umat Israel gagal percaya pada janji dan kedaulatan Tuhan yang akan menyertai perjalanan mereka memasuki tanah perjanjian. Tuhan sudah memberikan jaminan akan berperang melawan musuh, tetapi mereka tetap takut bahkan menggerutu dan menentang perintah Allah. Umat Israel tidak percaya. Mereka terjebak dalam kedegilan hati yang membuahkan hal buruk bagi perjalanan hidup mereka.

“Akibat ketidakpercayaan orang Israel, Tuhan murka dan bersumpah bahwa angkatan ini akan dimusnahkan. Mereka tidak diisinkan Tuhan untuk memasuki tanah perjanjian kecuali Kaleb bin Yefune, Yosua bin Nun dan anak-anak yang masih kecil,” kata Gbl. Fecky Mumu, yang juga ketua PMS KGPM sidang ‘Anugerah’ Malalayang.

Gbl. Fecky Mumu melanjutkan, belajar dari kisah umat Israel, percayakanlah perjalanan kebidupan kita di tahun 2022 dalam genggan tangan kasih Tuhan yang perkasa. Percayalah bahwa Tuhan senantiasa memimpin dan menyertai setiap umat yang menyerah dan pasrah pada kedaulatan tangan kasih Tuhan.

Ketika tidak percaya pada janji Tuhan, maka akan mengalami nasib yang sama dengan umat Israel. Murka Tuhan akan menimpa hidup kita. Sebagaimana Tuhan telah menyertai perjalanan hidup di tahun 2021 yang sarat dengan gumul, Tuhan yang sama akan memimpin dan menyertai perjalanan hidup kita di tahun 2022.

“Marilah pasrahkan kehidupan kita dalam rancangan kasih Tuhan yang indah. Jangan takut dan gentar berjalan bersama Tuhan dalam mengarungi samudera kehidupan di tahun 2022, tahun anugerah Tuhan,” ajak Mumu.

 

(Jo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini