Rektor Unima Ingatkan 1513 Pendaftar Yang Lulus SNMPTN Perhatikan Jadwal Registrasi

0
157

SULUTIMES, Manado – Hasil SNMPTN Tahun 2022 sudah diumumkan secara resmi oleh LTMPT, Hari Selasa, 29 Maret 2022, Pukul 15.00 Wib dan dapat dilihat melaluiĀ  laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unima.ac.id.

Pendaftar yang dinyatakan Lulus Jalur SNMPTN di UNIMA tahun ini berjumlah 1513 orang yang tersebar dalam Program Studi S1. Rektor Universitas Negeri Manado Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, di kantornya, menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya yang telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unima.

“Kami sangat senang dan bangga Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unima, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian warga Unima,” ungkap Prof. Dei, sapaan akrab Rektor Unima, Senin (4/4/2022).

Dilanjutkannya, kepada orang tua/wali untuk mensyukuriĀ  berkat Tuhan ini atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2022 ke Unima. Rasa syukur tersebut harus direalisasikan dalam wujud nyata yakni kita bersama semakin meningkatkan kualitas belajar dan terus berbuat baik antar sesama. Melalui jalur ini banyak siswa yang ingin kuliah di Unima. Namun karena keterbatasan kouta, hanya 1513 orang yang dinyatakan lulus.

“Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri Baku Bekeng Pande (B2P). Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi,” jelas Prof. Dei.

Rektor juga mengingatkan, untuk melihat jadwal-jadwal penting melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN.

Kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan. Sekali lagi selamat bergabung di kampus hijau Unima. Semoga saudara dapat sukses studi dan sukses karir bersama kampus Unima yang kita banggakan.

“Bagi siswa/i yang sudah dinyatakan lulus jalur SNMPTN 2022 di Unima, diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara daftar ulang atau registrasi mahasiswa baru dan segera persiapkan semua persyaratan yang diminta. Informasi registrasi dapat dilihat di laman www.unima.ac.id. Sivitas Unima mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2022,” harap Prof. Dei.

 

(*/JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini