Gerak Cepat, DLH Manado Bersihkan Pohon Tumbang Samping KONI

0
9
created by Polish

SULUTIMES, Manado – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, bergerak cepat membersihkan pohon tumbang di jln. Ahmad Yani, samping KONI Sario, tepatnya depan rumah dinas salah satu pejabat Polda Sulut, Kamis (7/4/2022).

Setelah mendapat laporan warga, Kepala DLH kota Manado Frangky Porawou, S.H., bersama Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Refly Lontaan, S.P., M.Si., segera menuju ke lokasi pohon tumbang untuk melakukan pembersihan.

“Mendapat laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang di jln. Ahmad Yani Sario-Manado, depan rumah dinas salah satu pejabat Polda Sulut, samping lapangan KONI sekitar pukul 05:30 Wita, kami langsung bergerak. Menurut keterangan warga, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 05:00 wita,” jelas Refly Lontaan.

Kabid Refly melanjutkan, pohon yang tumbang bernama Mahoni merah, dan telah berusia diatas 100 tahun. Pohon Mahoni merah yang berada depan KONI Sario Manado, rata-rata telah berusia diatas seratus tahun.

“Biasanya tempat ini ramai dikunjungi masyarakat yang akan olah raga. Tetapi kita semua bersyukur, karena pada saat kejadian tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang melintas atau parkir di jalan samping KONI” ujar Lontaan.

(JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini