Your Ads

Saturday, Jan 19, 2019
HomeActual & ValidHiburanRoadshow Sanggar Manguni SMKN 1 Tondano Sukses

Roadshow Sanggar Manguni SMKN 1 Tondano Sukses

Aksi Sanggar Manguni di Kota Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Sanggar Manguni SMKN 1 Tondano, mengadakan roadshow perdananya di Kota Tomohon, Kamis (20/12/2018).

Kehadiran mereka di Tomohon berhasil menghentak dan mengejutkan masyarakat yang ada di sekitar jalan Bundaran Patung Tololiu sampai Menara Alfa Omega.

“Tentu pengalaman pertama ini sukses karena adanya niat dan keberanian,” ujar penanggung jawab kegiatan Vecky Pangkerego yang juga Kepala SMKN 1 Tondano.

Roadshow ini lanjutnya, bertujuan mengajarkan kehidupan diluar kehidupan normal para anggota sanggar ini.

“Selain mengajarkan kehidupan lainnya, roadshow ini juga melatih kemampuan dan keberanian para aktris dan aktor Sanggar Manguni bahkan hal penting yang dapat diambil dari roadshow ini adalah bagaimana interaksi dari masyarakat yang mereka jumpai sebagai peran mereka yaitu orang gila,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, bagaimana setiap orang menyikapi orang -orang yang tidak normal yang tidak berkecukupan dan juga tidak sempurna secara fisik karena bukan kita yang memilih untuk dilahirkan menjadi apa.

“Melihat tidak sedikit orang yang menyepelekan orang-orang gila, namun ternyata masih ada orang baik yang mau menolong dan memperhatikan orang-orang kecil ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Sanggar Manguni Fraski Kasim mengatakan,

motivasi diadakan roadshow untuk melihat betapa pedulinya masyarakat terhadap orang-orang yang tidak seberuntung seperti kita pada umumnya.

“Kiranya dengan kegiatan ini dapat melatih keberanian dan kepercayaan diri serta totalitas dalam berakting sebagai seorang aktor dan aktris,” paparnya.

Harapannya menurut Kasim, agar masyarakat lebih peka dengan keadaan lingkungan sekitar, membantu orang-orang yang butuh diperhatikan bukan menertawakan karena penampilan ataupun keadaan mental dan fisik pada diri mereka. Semangat berkreatifitas dan terus berkarya.  Viva Teater.

 

IChK/Qys

Comments

comments

BAGIKAN:
Diduga Berbentuk Dis
Astaga...! Diduga Ca

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This