Menparekraf Sandiaga Uno Saksikan Pelantikan BPPD Kota Bitung dan Serahkan DAK Pariwisata 17,9 Miliar

0
99
Menparekraf Sandiaga Uno Saksikan Pelantikan BPPD Kota Bitung
Menparekraf Sandiaga Uno Saksikan Pelantikan BPPD Kota Bitung dan Serahkan DAK Pariwisata 17,9 Miliar./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja pertama kali ke Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (16/2/2022).

Dalam kunjungan kali ini Menparekraf didampingi oleh Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu, Staf Khusus Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Ario Prawiseso, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Hariyanto serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Agenda kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno di Kota Cakalang ini untuk menyerahkan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata Tahun 2022 kepada Kota Bitung senilai Rp17,9 milyar, meresmikan fasilitas sarana pariwisata DAK Tahun 2021 di Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus dan menyaksikan penyerahan hasil uji petik penilaian Bitung sebagai Kota Kreatif subsektor Kuliner.

Dalam rangkaian acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat berlokasi di Plaza Pengunjung TWA Batu Angus, Kecamatan Aertembaga, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyaksikan acara pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bitung secara langsung oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar dan disaksikan secara online oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Diketahui, Pemerintah Kota Bitung melalui Surat Keputusan Walikota Bitung Nomor: 188.45/HKM/SK/54/2022 tanggal 11 Februari 2022 tentang Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah telah menunjuk dan mengangkat Hentje Alvy Pongoh sebagai Ketua BPPD Kota Bitung, Abrizal Ang sebagai Wakil Ketua dan Chyntia Pangalila sebagai Sekretaris. Sebagai Anggota BPPD Kota Bitung antara lain: James Mantiri, Calvin Thenderan, Nuswanto Lobu, Steven Tangkudung, Steven Sanger dan Christian Wayongkere.

Acara Pemerintah Kota Bitung bersama dengan Menparekraf Sandiaga Uno dilaksanakan secara Hybrid (online dan offline) dihadiri langsung oleh Kepala BKSDA Sulawesi Utara, Sekretaris Kota Bitung, Dandim 1310/Bitung, Kapolres Bitung, Danramil dan Camat Aertembaga serta para pemangku kepentingan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung yang hadir secara online.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini