Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Ada Surga Tersembunyi di Pulau Lembeh

0
95
Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Ada Surga Tersembunyi di Pulau Lembeh
Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Ada Surga Tersembunyi di Pulau Lembeh./sulutimes-edit

SULUTIMES, Bitung – Dikesempatan kunjungan kerja selama tiga hari di Kota Bitung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menjajal keindahan bawah laut pulau Lembeh.

Hasilnya, mencengangkan..! Demikian digambarkan Menparekraf Sandiaga Uno usai menyelam menikmati keindahan alam bawah laut Selat Lembeh melalui diving di spot Makawidey dan snorkeling di Pulau Serena hampir setengah jam dikedalaman 15 meter.

“Bagi kalian pecinta wisata bawah Iaut dan olahraga menyelam, ada surga tersembunyi di Pulau Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara. Air lautnya yang jernih, biota lautnya indah dan masih terjaga,” nilai Menteri Sandi melalui tulisan di Instragram nya @sandiuno, Selasa (16/2/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Ada Surga Tersembunyi di Pulau Lembeh
Menparekraf RI Sandiaga Uno diperairan laut pulau Lembeh Kota Bitung./istimewa

“Untuk para pecinta Iaut dan pantai, destinasi di Pantai Serena, Pulau Lembeh ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata kalian guys. Pantai yang indah, Iaut yang jernih, serta pemandangan batu bolong yang ikonik”.

Lanjutnya, potensi terbaik ini yang akan kita optimalkan untuk bisa bangkitkan ekonomi masyarakat, dengan banyaknya peluang usaha dan lapangan kerja baru yang tercipta!

“Dengan program yang tepat manfaat dan tepat sasaran, kami terus gerak cepat mendorong berbagai event yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, sehingga ekonomi bisa segera bangkit, lapangan kerja tercipta Iebih luas Iagi”.

“lnsyallah potensi yang luar biasa ini akan kita maksimalkan untuk bangkitkan ekonomi dan ciptakan lapangan kerja seluas-Iuasnya bagi masyarakat”.

Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Ada Surga Tersembunyi di Pulau Lembeh
Menparekraf Sandiaga Uno bersama kru usai menyelam di Pulau Serena Lembeh Kota Bitung./istimewa

Karena itu, tulis Bang Sandi sapaan akrabnya, menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kelestariannya, sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang telah Tuhan berikan.

“Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri ya, karena semuanya ada #DilndonesiaAja!”.

Pada kesempatan ini, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso, Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Kemenparekraf Florida Pardosi, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Hariyanto, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, Kadis Pariwisata Bitung Pingkan Kapoh, Kadis Perikanan dan Kelautan Bitung Frangky Runtukahu dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bitung Hentje Alvy Pongoh.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here