Bantuan Unima Untuk Korban Bancana di Sulteng Tersalur

0
11
TIBA: Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS menyerahkan langsung bantua Unima untuk korban bencana di Sulteng.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Hingga kini masih terus mengalir bantuan bencana untuk warga Kota Palu Sulawesi Tengah.

Salah satunya bantuan dari Universitas Negeri Manado (Unima) setelah melalui penggalangan bantuan kemanusiaan, membawa dengan mengantarkannnya langsung ke Palu, Jumat (16/11/2018).

Diketahui, bantuan kemanusiaan ini merupakan tahap empat untuk korban bencana alam di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan sekitarnya di Provinsi Sulteng.

Bantuan kali ini dikumpul dari posko Pemkot Manado, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Universitas Negeri Manado (Unima). Rombongan dipimpin Prof Dr Ir Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, sebagai Rektor UNIMA, Ketua TP-PKK Kota Manado, Ketua PMI Kota Manado

Setibanya di Kota Palu, bantuan didistribusikan dengan penyerahan secara simbolis oleh Runtuwene, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos Pemas) Kota Manado, Drs Sammy Kaawoan MSi. Sejumlah bantuan yang sudah dibagi-bagi langsung disalurkan kepada para korban.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Prof Paula -sapaan akrab istri tercinta Walikota Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu-, juga melihat dari dekat kondisi korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang masih ada di kamp pengungsian.

“Kita sangat prihatin dengan apa yang terjadi di Kota Palu termasuk di Kabupaten Donggala dan Sigi. Sehingga, bantuan kemanusiaan kita kumpulkan terjus baik dari pemerintah Kota Manado, dari PMI dan dari UNIMA serta bantuan lainnya dan kita bawa ke Palu untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di sini,” ujar Rektor Unima

Rombangan juga bertemu dan bertatap muka dengan Sekprov Sulteng Drs Moh Hidayat Lamakarate MSi di Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Palu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Manado yang sudah beberapa kali membawa bantuan ke sini. Begitu juga dengan PMI dan Unima atas bantuan dan dukungannya,” ujar Hidayat.

Seperti diketahui, sejak terjadinya bencana di Sulteng, Pemkot Manado telah mengirimkan empat kali bantuan kemanusiaan melalui jalur darat. Baik yang dibawa oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun diantar langsung bersama rombongan pejabat Pemkot dan relawan.

Bantuan yang diberikan Pemkot Manado berupa bahan makanan, pakaian dan obat-obatan serta tenaga medis dan sukarelawan.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini