Your Ads

Friday, Mar 22, 2019
HomeActual & ValidSulutBitungKKN Angkatan 2 Mahasiswa Dua Sudara Kerja Bakti di Kelurahan Wangurer Timur

KKN Angkatan 2 Mahasiswa Dua Sudara Kerja Bakti di Kelurahan Wangurer Timur

Caption : Mahasiswa KKN angkatan 2 STBM Dua Sudara Bitung, Bersama Dengan Ibu Lurah Vera Derek, S.E

SULUTIMES, Bitung – Salah satu bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STBM Dua Sudara Bitung angkatan ke-2 melakukan kegiatan bersih – bersih di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Jumat, (11/01/2018) pukul 06.00 WITA.

Mahasiwa KKN STBM dan Lurah Wangurer Timur Vera Derek SE membersikan sampah.(sulutimes)

Adapun kegiatan dimaksud sebagai respek terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan aspek kesehatan terdahulu dalam kehidupan bermasyarakat.

Salah Satu Mahasiswa KKN Membersihkan Sampah.(sulutimes)

Dimana mahasiswa sebagai agen pembawa perubahan merasa perlu adanya perhatian pemerintah dari unsur yang terendah hingga yang tertinggi dalam penataan lingkungan yang sehat.

Mahasiswa KKN Angktan Dua STBM Dua Sudara Bitung.(sulutimes)

“Dengan dasar pemikiran itu maka kami merancang kegiatan kerja bakti yang didampingi Lurah Vera Derek SE dengan Dosen pembimbing Sir Pikson Lenggetio SE MSi kerja bakti berlangsung sejak pukul 06.00- 09.00 WITA,” terang Rizfam salah satu mahasiswa KKN. 

Lanjutnya, mahasiswa KKN bersama masyarakat dan pemerintah kelurahan yang ada di lokasi tersebut, bahu membahu dalam kegiatan Kerja Bakti, yang dilaksanakan setiap jumat itu. 

Sementara itu, Lurah Wangurer Timur  Vera Derek mengapresiasi kontribusi yang baik dari Mahasiswa KKN Angkatan ke-2 STBM Dua Sudara Bitung.

“Karena sekalian juga mempromosikan kampus dengan melakukan kerja bakti seperti yang di lalukan, Dan bagi mahasiswa sendiri sangat antusias dalam kerja bakti dan saya apresiasi untuk mahasiswa STBM,” tutur Vera.

Kebersamaan setelah kegiatan kerja bakti

Pada kesempatan itu, Sir Pikson Lenggetio SE MSi selaku Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN Angkatan dua STMB Dua Sudara, merasa sangat senang dan berterima kasih, kepada masyarakat dan pemerintah kelurahan Wangurer Timur.

“Terima kasih telah menerima kami dalam kegiatan bakti sosial untuk kali kedua, setelah sebelumnya tahun 2018 yang lalu bersama dengan Angkatan pertama,” ucap Pikson.

 

Meyo

Comments

comments

BAGIKAN:
Lolowang Hadiri Lepa
Kiat Lomban Perangi

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This