Your Ads

Monday, Feb 18, 2019
HomeActual & ValidPendidikanUNIMA Membangun Desa

UNIMA Membangun Desa

Suasana pembekalan Mahasiswa KKN Unima.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Universitas Negeri Manado (Unima) membangun desa berarti bahwa mahasiswa Unima akan membangun desa.

Hal ini diungkapkan Rektor UNIMA Prof Dr Julyeta P A Runtuwene MS melalui Pembantu Rektor I (PR I) Unima Prof Dr D A Katuuk MPd saat membuka pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unima, Senin (28/1/2019) di Auditorium Unima Tondano.

Pembekalan KKN ini yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNIMA diketuai Prof Dr Revolson Mege MS ini mengambil tema UNIMA Membangun Desa.

Dikesempatan itu, Runtuwene yang diwakili Katuuk berharap mahasiswa KKN dapat mengikuti dengan saksama supaya memahami benar makna KKN dan dapat mengaktualisasikan Ilmu Pengetahuan yang didapat di kampus kepada masyarakat.

“Unima membangun desa berarti bahwa mahasiswa unima akan membangun desa. Membangun desa atau daerah yang menjadi tempat pelaksanaan KKN, mngaktualisasikan ilmu di desa, menjaga citra diri dan nama baik Unima. Oleh karena itu, perlu dengan saksama memahami pembekalan ini supaya tidak keliru,” tutur Katuuk.

Adapun, pembekalan KKN Unima menghadirkan beberapa tokoh pemateri yang sesuai dengan kompetensi masing-masing untuk membekali mahasiswa yang akan turun KKN.

Para pemateri antara lain yang mewakili pemerintah, pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Minahasa, Anggota Legislatif, Pengusaha, dan akademisi yang dari dalam Unima.

Sementara itu, diungkapkan Ketua LPPM Unima Revolson Mege, adapun data mahasiswa yang akan mengaktualisasikan ilmunya di desa-desa dan kelurahan-kelurahan ada ribuan.

“1674 mahasiswa yang akan disebar di seluruh daerah Sulawesi Utara, 1674 Mahasiswa terdiri dari FATEK 129, FMIPA 301, FIS 258, FEKON 340, FIK 132, FBS 220, FIP 294,” terang Mege.

Jakas

Comments

comments

Ini Warisan Oma Dari
Upacara HUT Kota Tom

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This