Rektor Unima Monitoring Mahasiswa KKN di Bolmut

0
17
Sambutan Rektor Unima Julyeta Runtuwene.(ist)

SULUTIMES Bolmut – Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS bersama sejumlah Dekan melakukan monitoring pada sejumlah mahasiswa Unima yang saat ini sedang melaksanakan KKN di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut). 

Tiba di Bolmut, Kamis (15/8/2019), Rektor dan rombongan disambut Wakil Bupati Bolmut Amir Lasena di Kecamatan Pinogaluman Bolmut.

Pada kesempatan itu, Rektor Runtuwene dalam sambutannya menjelaskan tentang pembelajaran dan menghadap era 4.0 serta memperkenalkan para Dekan Fakultas yang hadir.

“Kehadiran para mahasiswa KKN di sini tentunya sebagai langkah lanjut dari MoU antara Unima dan Pemkab Bolmut. Terima kasih sudah menyambut kami dengan penuh kehangatan,” ujar Runtuwene.

Rektor Unima bersama Mahasiswa KKN.(ist)

Sementara itu, dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Unima sebagai tempat menimba ilmu sangat diharapakan perannya nyata dalam masyarakat.

“Peran mahasiswa dalam mengimplementasi ilmu yang didapat sangat penting penerapannya untuk masyarakat. Saya juga atas nama Bupati menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN Unima. Maaf pak Bupati tidak dapat bersama karena ada rapat dengan pak Gubernur,” tutur Lasena.

Usai di Pinogaluman, Rektor dan rombongan menuju ke Kecamatan Bolangkita dan telah dinantikan kedatangan rombongan oleh Sekda Bolmut dan para mahasiswa KKN.

“Kami masyarakat Bolmut merespon kehadiran Mahasiswa KKN Unima. Kiranya kehadiran para mahasiswa dapat mengangkat SDM di sini yang masih jauh dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Sulut,” tuturnya.

Diketahui saat ini ada sebanyak 181 mahasiswa Unima dan Guru yang belum S1 sedang melaksanakan KKN di Bolmut.

“Saya berharap kalian dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat,” pesan Rektor Runtuwene.

Hadir pada kempatan itu, para Sagadi di dua kecamatan Bolangkitan dan Pinogaluman, masyarakat peserta pelatihan jahit, make up, komputer dan pembuatan kue.

 

Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here