SMK Negeri I Lolak Sukses Gelar Festival Seni dan Olahraga

0
67
Penyerahan hadiah kepada siswa pemenang lomba.(sulutimes)

SULUTIMES, Bolmong – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-74 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lolak mengelar berbagai lomba. 

Adapun kegiatan tersebut dirangkai dalam sebuah Festival Seni dan Olahraga khusus di lingkungan Sekolah.

Kepada wartawan sulutimes.com, Kepala Sekolah SMK Negeri Lolak Nin Paputungan SPd mengatakan kegiatan yang mengusung tema membangun dan mengembangkan kreativitas siswa dengan semangat berolahraga dan seni serta rasa solidaritas itu, bertujuan untuk menggali bakat para siswa yang ada di lingkungan sekolah lebih khusus di bidang seni dan olahraga.

“Dimomen-momen tertentu sebagaimana biasanya memang selalu kita isi dengan kegiatan yang sama. Hal ini bagian dari upaya mencari potensi siswa, sekaligus bakal calon perwakilan sekolah pada kegiatan yang ada di luar,” ungkapnya.

Adapun sejumlah lomba yang di dilaksanakan kata Paputungan antara lain untuk bidang Seni yakni Bintang Vokalia, Baca Puisi, Pidato Bahasa Indonesia/Inggris, Fashion Show, Lomba Keagamaan, pemilihan Putera-Puteri Sekolah. Sementara Olahraga yaitu Atletik, Bola Voli, Sepak Takraw, Tarik Tambang, Lari Karung, Lari kelereng, Lari Baki’ak.
“Semua para juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan piala perorangan,” sebut Nin.

Sementara itu, Rini Mokodompit SPd MSi sebagai salah satu guru sekaligus Humas SMK N 1 Lolak menambahkan kalau disekolahnya itu selain untuk mengisi dan mengasah pengetahuan siswa pada jurusan tertentu, pihaknya juga melakukan pembinaan khusus untuk seni dan olah raga.

“Selain menciptakan siswa yang siap kerja tentu kita juga berharap prodak dari SMK kami bisa bersaing dalam urusan seni, budaya dan keagamaan,” pungkas Rini.

Untuk diketahui, kegiatan Festival Seni dan Olahraga ini berlangsung dari tanggal 12 Agustus 2019 kemudian di tutup oleh KTU Cabang Dinas wilayah Bolmong Raya Rusdin Goma SPd pada 17 Agustus 2019.

 

Adri Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini