FBS Unima Gelar Festival of English Glocal

0
33
Atraksi tim Maengket Mahasiswa FBS Unima jurusan Bahasa Inggris.(sulutimes)

SULUTIMES, Pendidikan – Merefleksikan kreatifitas mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), Fakultas Bahasa dan Seni menggelar Festival of Glocal yang berlangsung di lapangan Unima, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang mengambil tema West Meets East berlangsung sejak 17-18 September ini dibuka Pembantu Rektor IV Drs Ronny Tuna MAP yang menyambut baik dan mendukung pagelaran tersebut.

“Kami (pimpinan Unima,red) menyambut baik dan mendukung kegiatan festival ini. Kegiatan ini merupakan refleksi dari kreatifitas mahasiswa, pemahaman budaya sebagai unsur penting dalam berbahasa dan kolaborasi dosen-mahasiswa. Oleh karenanya, kita dukung kegiatan ini sebagai agenda tahunan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris bahkan agenda tahunan universitas,” paparnya.

Sementara itu, Dekan FBS Unima Dr Donal Ratu MHum, bersyukur kegiatan ini mendapat support langsung dari Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS.

Dosen dan Mahasiswa Unima.(sulutimes)

“Terima kasih atas support dari jajaran rektorat,” ujarnya didampingi Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FBS Unima.

Sebelumnya, acara diawali dengan laporan Ketua Panitia serta diikuti penampilan tim Scotish Dance, Masamper Kreatif, dan Kabasaran putri dari jurusan bahasa inggris.

Diketahui, Festival of English kali ini diikuti oleh 107 siswa dari berbagai sekolah di Sulawesi Utara diantaranya SMAN I Manado, SMAN Kr Eben Hezer Manado, SMAN 9 Binsus Manado, SMA Kat Aquino Amurang, SMK 1 Kristen Tomohon, SMAN 2 Tondano, SMA Frater Don Bosco Manado, SMA Kat Karitas Tomohon dan sejumlah sekolah lainnya yang terus berdatangan.

“Kegiatan ini sangat bermakna bagi kami, ada unsur akademiknya, kreatifitas, hiburan dan kebersamaan,” ujar Nia Tawas, mahasiswa semester V Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here