Rektor Unsrat Berty Sompie Pantau Pelaksanaan UTBK SNBT Gelombang II

0
3
Rektor Unsrat Berty Sompie Pantau Pelaksanaan UTBK SNBT Gelombang II
Rektor Unsrat Berty Sompie Pantau Pelaksanaan UTBK SNBT Gelombang II./istimewa

SULUTIMES, Pendidikan – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Gelombang II, Senin 22 Mei 2023, dipantau langsung Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan juga melihat kesiapan calon mahasiswa baru yang akan bergabung dengan Unsrat pada tahun ajaran baru.

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar dapat menghadapi ujian dengan baik dan mencapai hasil yang terbaik.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc mengingatkan kembali kepada calon mahasiswa, untuk jangan mempercayai kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan karena itu tidak benar.

UTBK Unsrat tahun 2023 mengikuti SNBT yang merupakan seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

SNBT sendiri dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan UTBK Unsrat tahun 2023, Unsrat telah menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini