Rektor Berty Sompie: Penyelenggara Negara Bidang Pendidikan Lini Depan Penjaga Nilai-nilai Pancasila

0
118
Rektor Berty Sompie: Penyelenggara Negara Bidang Pendidikan Lini Depan Penjaga Nilai-nilai Pancasila
Rektor Berty Sompie: Penyelenggara Negara Bidang Pendidikan Lini Depan Penjaga Nilai-nilai Pancasila./sulutimes-edit

SULUTIMES, Pendidikan – Pancasila digali dari nilai luhur budaya bangsa di nusantara dan memiliki makna yang dinamis dan universal.

Ungkapan ini disampaikan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU saat memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Unsrat Manado, Kamis 1 Juni 2023.

Pada kesempatan ini, Rektor Unsrat Prof Berty Sompie membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dalam sambutannya mengatakan Para pendiri bangsa dalam Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) menyepakati bahwa Pancasila merupakan ideologi negara Indonesia.

“Pancasila juga mengandung lima nilai universal dasar yakni Ketuhanan, Kemanusiaan, Kebhinekaan, Demokrasi dan Keadilan Sosial,” tuturnya.

Karena itu lanjut Rektor Berty Sompie, kita adalah penyelenggara negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk itu mari kita bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,” kuncinya.

Upacara Hari Lahir Pancasila di lingkup Unsrat ini turut dihadiri Wakil Rektor dan Para Dekan Fakultas Unsrat dan jajaran se Unsrat Manado.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini