UTSU Inisiasi Giat Literasi Digital Mengedukasi Warga Kecamatan Mandolang

0
14
UTSU Inisiasi Giat Literasi Digital Mengedukasi Warga Kecamatan Mandolang
UTSU Inisiasi Giat Literasi Digital Mengedukasi Warga Kecamatan Mandolang./istimewa

SULUTIMES, Pendidikan – Kegiatan pertama Literasi Digital diinisiasi oleh Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berhasil terselenggara secara offline maupun online, Selasa 4 Juli 2023.

Kegiatan offline Literasi Digital ini berlangsung di Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Desa Kalasey 1, Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, yang dihadiri oleh puluhan warga Mandolang.

​Kegiatan Literasi Digital ini memiliki tujuan yaitu mengedukasi kepada masyarakat mengenai manfaat, fungsi, serta pentingnya literasi digital, dan Memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kecakapan digital sehingga masyarakat tertarik untuk mengikuti kegiatan literasi digital yang ada.

​“Suatu kebanggaan bagi kami Kecamatan Mandolang dihadirkan oleh Universitas Teknologi Sulawesi Utara para narasumber-narasumber hebat. Kita semua bersyukur boleh berkumpul dengan baik, boleh ikut kegiatan ini di sini marilah kita ambil moment untuk digunakan sebaik-baiknya, sekali lagi kami berterima kasih kepada UTSU yang sudah memberikan perhatian bagi kecamatan Mandolang dan kami terus terbuka untuk kerjasama nantinya. Besar harapan kami desa kami ini bisa menjadi desa Digital,” ucap Camat Mandolang Reyli Yurike Pinasang dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Literasi Digital di Kecamatan Mandolang.

Pula selaku narasumber, Reyly Pinasang memberitahukan cara menggunakan media sosial yang baik dan cerdas.

Sementara itu, Frangky Robial SIP MSi selaku Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Negara UTSU, memberitahukan cara aman dalam menggunakan media social

Selanjutnya, Dekan Fakultas Teknik UTSU
Mauren Langie ST MPd MMKom membawakan materi tentang Kebebasan dalam menggunakan media sosial.

Dan narasumber terakhir, Reynaldi Gilbert selaku Content Creator Sulawesi Utara mengedukasi tentang Pemanfaatan Media Sosial yang ramah.

Tentunya dalam materinya masing-masing para Narasumber selalu mengajak masyarakat Kecamatan Mandolang untuk tetap selalu bijak dalam menggunakan Teknologi.

“Jangan gunakan sosial media hanya untuk mengujar kebencian, sedangkan sosial media ini jika dimanfaatkan kita akan dapat penghasilan,” ucap Reynaldi dalam pemaparan materinya.

Adapun diskusi ini dimoderatori oleh Henny Tumbelaka SPd MM selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UTSU.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh seluruh masyarakat Kecamatan Mandolang,besar harapan juga dari tim Literasi Digital Universitas Teknologi Sulawesi Utara melalui kegiatan ini masyarakat Manado khususnya yang ada di Kecamatan Mandolang semakin cakap digital.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini