Wabup RD: Pelsus Terpilih Harus Banyak Pengorbanan

0
250
Pelsus Terpilih Harus Banyak Pengorbanan
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey

SULUTIMES, Sulut – Setelah berturut-turut Katekisasi tahap II calon Pelayan Khusus (Pelsus) Manado dan Minut, hari ini, Rabu (10/11/2021) bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut digelar Katekisasi Tahap II Calon Pelsus Rayon Minahasa.

Salah satu yang terpilih Calon Pelsus, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey di Jemaat GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes usai mengikuti Katekisasi, saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan pelatihan bagi Calon Pelayanan Khusus (Pelsus) rayon Minahasa yang terpilih untuk bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pelayanan.

“Kegiatan ini kita seragamkan karena jika setiap jemaat akan melakukan pelatihan ini secara sendiri-sendiri tentu akan menyita waktu,” ujar Wagub Robby.

Makanya ditambahkan Wabup RD, pemerintah melihat jika dilakukan sendiri akan banyak menyita waktu.

“Ada 1036 jemaat, kalau dilakukan di tiap-tiap jemaat tentu akan menyita waktu, makanya ini diatur sekaligus per rayon. Dan hari ini Rayon Minahasa,” ujar Dondokambey.

Dirinya pun berharap kepada para segenap calon terpilih untuk mengikuti Katekisasi ini, untuk kedepan dapat lebih banyak melakukan pengorbanan dalam setiap pelayanan di masing-masing Jemaat.

“Bagi mereka yang terpilih saya harapkan, tugas pelayanan tentunya harus lebih banyak pengorbanan, baik itu pengorbanan waktu, finansial, tenaga dan karena ini juga merupakan pekerjaan bersama,” tutup Wabup Robby.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here