Beri Diri di Sekum GMIM, Pdt Telda Wungkar Yakin Penuhi Kuota Nominasi

0
201
Pdt Telda Wungkar Yakin Penuhi Kuota Nominasi
Profil Pdt Meisytra Telda Wungkar MTh

SULUTIMES, Sulut – Sebulan lagi ajang Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (BPMS GMIM) segera digelar.

Para calon BPMS pun mulai menyatakan telah mendapatkan kuota dukungan nominasi sebagai prasyarat tampil sebagai calon.

Salah satu calon yang mengakuinya adalah Pdt Meisytra Telda Wungkar MTh. Diketahui, sosok Pendeta Perempuan ini memiliki cukup banyak pengalaman pelayanan, penginjilan/misionaris, baik di tanah Minahasa sebagai pusat berkembangnya GMIM maupun secara nasional bahkan internasional.

Contoh kongkritnya, Pdt Telda sapaan akrabnya sering diutus maupun mengikuti seminar-seminar rohani nasional bahkan internasional tentang perkembangan pelayanan seperti di tahun 1999 utusan GMIM pada acara PGI “Konsultasi Pendidikan Kristen di Indonesia”. Memasuki era digitalisasi pun demikian, 2002 Delegasi GMIM pada acara Pertemuan Quardrennial Women Internasional di USA. 2004 Delegasi Dosen UKIT Mahasiswa S3 pada Seminar Multicultural di USA dan masih banyak lagi sehingga dirinya dikenal luas sepak terjangnya.

Berkat luasnya pergaulan serta pengalaman pelayanan tersebut, dirinya pun menginginkan adanya perubahan pelayan GMIM kearah yang lebih baik lagi untuk periode yang akan datang.

“Serapan pengalaman yang saya dapatkan tidak hanya ingin disimpan sendiri. Sebagai implementasinya saya harus jabarkan,” ujar Pdt Telda saat bincang-bincang bersama media ini beberapa waktu lalu.

“Sebagai warga GMIM bisa kita lihat sendiri apa yang sementara terjadi di pelayanan aras Sinode sementara ini. Begitu banyak warga GMIM membutuhkan sosok pelayan yang benar-benar harus menampilkan kehambaan-Nya,” tegas Pdt Wungkar.

Kondisi itulah yang membuat mantan TGU GMIM di Amerika ini memberi diri agar lebih luas lagi di aras Sinode GMIM.

“Telah banyak dan terus mengalir dukungan kepada saya untuk maju dalam pencalonan Sekretaris Umum (Sekum) GMIM. Puji Tuhan gerakan buah sulung dari para Pendeta Ketua-Ketua Jemaat dan Wilayah telah menyatakannya. Begitu pula para Penatua dan Diaken. Para Ketua-Ketua BIPRA baik Jemaat maupun Wilayah juga telah menyatakan dukungannya. Jika diakumulasi sudah memenuhi dukungan untuk nominasi,” ungkap Pdt Telda Wungkar perintis Gereja Masehi Injili di New York ini dengan yakin.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini