Deitje Katuuk Layak Masuk Komisi WKI Sinode GMIM

0
185
Deitje Katuuk Pantas Ketua WKI Sinode GMIM
Penatua Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd

SULUTIMES, Sulut – Nama Penatua (Pnt) Prof Deitje Katuuk menguat jelang pemilihan Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM pada bulan Maret 2022 nanti.

Dari penelusuran sulutimes.com, nama Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) ini sudah lebih dari cukup syarat kuota calon yang dinominasikan oleh jemaat GMIM.

Tak ayal, Pnt Prof Deitje sapaan akrab pelayanan Ketua Komisi WKI Jemaat Bukit Karmel Batukota Winangun dua periode berturut-turut (2018-2022 & 2022-2026) dan Ketua Komisi WKI Wilayah Manado Barat Daya (2018-2022 & 2022-2026) ini tak diragukan lagi.

“Kapasitas Ibu Pnt Prof Deitje dalam pelayanan selama ini sangat baik. Ini menjadi modalnya untuk berbuat lebih di Aras Sinode,” ujar Ketua Komisi WKI Eben Haezar Treman Wilayah Minawerot Pnt Peggy Mekel.

“Saya katakan pantas ada alasannya, Pnt Deitje bisa menyeimbangkan antara tugas keseharian sebagai abdi negara (Rektor,red) dan pelayanan. Gambaran ini saya rasa sudah cukup menjadi jawaban Pnt Prof Deitje pantas diberi kesempatan duduk di WKI Aras Sinode,” tambah Mekel.

Pernyataan senada disampaikan warga GMIM yang juga akademisi Dr Viktory Rotty MTeol MPd. Menurutnya, munculnya nama Pnt Prof Deitje dalam nominasi Calon Komisi WKI Sinode GMIM, semakin mengukuhkan kapasitasnya sebagai seorang perempuan dalam aras pelayanan sinode.

“Penatua Prof Deitje memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin perempuan. Kehadirannya dalam pelayanan GMIM diyakini akan mampu membawa warna tersendiri secara khusus bagi Komisi WKI Sinode,” ujarnya.

“Kerinduan untuk memberi diri, tentunya diperlukan dukungan dan doa dari jemaat,” sambung Viktory Rotty mantan Wakil Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2005-2010.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini