Berbentuk Diskusi, Pnt Robby Dondokambey Pimpin Penelaan Alkitab Pelsus Petra Sawangan

0
159
Pnt Robby Dondokambey Pimpin Penelaan Alkitab Pelsus Petra Sawangan
Berbentuk Diskusi, Pnt Robby Dondokambey Pimpin Penelaan Alkitab Pelsus Petra Sawangan./jakas

SULUTIMES, Minahasa – Penelaan Alkitab Sosial (PAS) menjadi acuan para Pelayan Khusus (Pelsus) di lingkup GMIM untuk menyuarakan suara kenabian kepada jemaat.

Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan Pelsus saat menerjemahkan berita Firman Tuhan kepada jemaat melalui panduan yang telah disediakan Sinode GMIM yaitu MTPJ.

Ini pula yang dilakukan Pelsus Jemaat GMIM Petra Sawangan yang terjadwal setiap Hari Selasa, setiap Minggu berjalan menggelar Ibadah PAS Pelsus.

Suasana berbeda pun saat Ketua P/KB Jemaat GMIM Petra Sawangan Penatua Robby Dondokambey memimpin jalannya ibadah PAS Pelsus Jemaat GMIM Petra Sawangan. Usai pembacaan Alkitab yang terambil dalam Markus 16:1-8, Pnt Robby Dondokambey pun membacakan materi MTPJ yang diakhiri dengan pertanyaan sebagai bahan materi yang ada di MTPJ tersebut.

Nampak, suasana mencair ketika PAS yang dilaksanakan di gedung gereja GMIM Petra Sawangan, Selasa (12/4/2022) diarahkan dalam bentuk diskusi. Di mana, Ibadah PAS ini dibagi tiga kelompok.

Silih berganti ketiga kelompok diwakili perwakilan kelompok menyampaikan hasil diskusi pertanyaan yang ada di materi MTPJ. Usai perkelompok, tiba saatnya para Pendeta menyampaikan kesimpulan. Diawali Pdt Adriana Walewangko-Malimbulun dan diakhiri oleh Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual.

Hasil rangkuman diskusi PAS tersebut ditutup dengan kesimpulan oleh Khadim Pnt Robby Dondokambey. “PAS kali ini penekanan pada prioritas iman secara Alkitabiah sebagai konteks kita (Pelsus,red) malam ini. Apa yang kita katakan/sampaikan ke jemaat merupakan implementasi doktrin gereja tentang ajaran Kristus. Terlebih di minggu-minggu sengsara ini, Kebangkitan Yesus Kristus menjadi dasar iman kita,” ujar Ketua P/KB Wilayah Kembes ini.

“Sekiranya ibadah PAS ini menjadi penguatan kita pelayan khusus dalam menjabarkannya kepada jemaat,” kunci Pnt Robby Dondokambey yang keseharian sebagai Wakil Bupati Minahasa.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini