Eileen Tamboto: Peran Komunitas Masyarakat Sangat Penting Bagi Pengembangan Pariwisata di Tomohon

0
20
Eileen M Lala-Tamboto

SULUTIMES, Tomohon – Saat ini Pemerintah Indonesia harus menggunakan strategi untuk mengomunikasikan pariwisata agar mampu berkompetisi dengan negara lain.

“Strategi komunikasi yang kita pilih low profile high performance. Artinya kita itu baik karena dunia yang katakan dunia baik, bukan dari kita sendiri. Sederhananya, pencitraan terbaik adalah dengan menunjukkan kinerja yang terbaik,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya Diskusi bertema Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital di Mataram, NTB beberapa waktu lalu.

Hal ini pun mendapat dukungan dari seorang pengusaha sukses asal Kota Tomohon, Eileen M Lala-Tamboto. Dimana menurutnya, pengembangan pariwisata memang harus mengedepankan strategi-strategi yang sesuai dengan keinginan masyarakat milenial.

Wanita yang saat ini berkiprah dalam kancah politik di Tomohon Utara, merasa terpanggil untuk turut serta dalam memberdayakan komunitas komunitas masyarakat yang peduli dengan pengembangan pariwisata.

“Suatu komunitas dimaksud tentunya adalah komunitas para pengusaha bunga yang ada di Kakaskasen Tomohon,” ujar Tamboto.

“Nah.. jika ada yang ingin bersama-sama mengembangkan usaha dalam bidang bunga tentunya saya ingin turut serta bersama-sama,” ungkapnya.

Hal ini diucapkan Tamboto dalam diskusi bersama pada 9 November 2018 di kakaskasen Tomohon tepatnya di Ningsih florist bersama dengan pemilik Floris tersebut terungkap bahwa pemohon yang merupakan identik dengan Kota Bunga saat ini cenderung mengimpor bunga tidak lagi menjadi penghasil bunga.

Tampak hadir juga pemilik Ilomata Floris dan chord beberapa florist lainnya yang ada di seputaran Kakaskasen Tomohon.

Diskusi ini juga sebagai bagian dari peringatan 40 hari atas meninggalnya almarhumah pencetus Ilomata Florist.

Lebih lanjut Ningsih Hamzah Owner dari Ningsih florist mengungkapkan bahwa perhatian pemerintah sangat penting dalam mengembangkan usaha-usaha bunga di kota Tomohon khususnya Kakaskasen.

Michael dan Waseng yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa ilomata florist merupakan pahlawan bagi kota Tomohon seiring dengan di bulan November ini kita memperingati hari pahlawan.

Kenapa dikatakan pahlawan karena tanpa mereka makan Kota Bunga Tomohon tentunya tidak akan pernah menjadi Icon.

Eileen (EMT) yang didampingi oleh sang suami Harry Lala ungkapkan bahwa diskusi diskusi informal ini penting bagi sebagai bekal bagi dirinya dalam rencana berkiprah di DPR Kota Tomohon.

 

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini