Your Ads

Friday, Mar 22, 2019
HomeActual & ValidSulutMinutKelompok Tani di Minut Terima Bantuan Tracktor dari Pricylia Rondo

Kelompok Tani di Minut Terima Bantuan Tracktor dari Pricylia Rondo

Pricylia Rondo saat menyerahkan bantuan Tracktor kepada kelompok tani Alfa Omega di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minut.(ist)

SULUTIMES, Minut – Kinerja pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus mendapat penghargaan dari masyarakat.
Kali ini apresiasi datang dari Ketua Koperasi Tibo Mapalus Sulawesi Utara Pricylia Elviera Rondo SS (Peron) yang mengatakan duet kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) sangat memperhatikan para petani. 

“Sangat jelas apa yang dilakukan pemimpin sulut saat ini. ODSK konsisten dengan petani yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini. Patut diapresiasi,” ujar Rondo usai menyerahkan bantuan 1 unit tracktor roda dua bersama Dinas Pertanian Provinsi Sulut kepada kelompok tani Alfa Omega berlokasi di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, diungkapkan Peron, bantuan Traktor merk Yanmar tersebut merupakan buah loby dirinya bersama sang suami Ir Mindo Sianipar yang saat ini duduk di kursi DPR RI empat periode, membuat kelompok tani dan nelayan di Sulawesi Utara kecipratan bantuan dari kementrian.

“Para petani yang ada di Minut memiliki hak yang sama dengan daerah lainnya untuk mendapatkan bantuan yang sudah pemerintah siapkan. Tentu dengan proses yang harus dipenuhi,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut pula, sebagai Ketua Komunitas Kolom Mapalus dihadapan sejumlah warga Desa Kawangkoan Kalawat, Peron memperkenalkan produk pupuk cair dan bionuter yang sangat baik untuk meningkatkan hasil pertanian dan peternakan. Kedua produk tersebut dibagikan secara gratis kepada kelompok tani.

“Bionuter dan pupuk cair ini adalah racikan langsung dari ilmuwan Ir Mindo Sianipar dengan teman-temannya di ITB. Ini juga racikan terbaik dan diperbanyak untuk diberikan kepada kelompok tani dan peternak seluruh Indonesia secara cuma-cuma, asalkan secara berkelompok,” tutur wanita berparas cantik, Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini sembari mengharapkan keseriusan dari para petani dalam mengelola hasil pertanian.

Penyerahan bantuan tracktor roda dua itu juga dilanjutkan dengan pemaparan cara menggunakan pupuk cair dan bionuter oleh Tim kepada kelompok tani Alfa Omega Kalawat.

“Yang membutuhkan bantuan pupuk cair dan Bionuter, segera hubungi Koperasi Tibo Mapalus. Kami siap membantu gratis,” tambah putri mantan Ketua Sinode Pdt Kelly Rondo ini.

Sementara Ketua Kelompok Tani Alfa Omega Minut Alpius Agaraeng mengucapkan terima kasih atas bantuan tracktor tersebut.

“Karena kami memang murni sebagai petani. Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantukan. Selain itu, terima kasih juga atas bantuan pupuk cair yang diberikan ibu Pricylia. Karena kami pun kesulitan mendapatkan pupuk,” ujar Alpius.

 

Jakas

Comments

comments

ODSK Ajak Seluruh la
Begini Himbauan Wali

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This