Gelar Seminar Nasional, AIPI-FISIP Unsrat Bahasa Pilkada 2020

0
15
Seminar Nasional “Evaluasi Pemilu 2019, menuju Pilkada 2020”

SULUTIMES, Sulut – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kembali bakal berlangsung pada pada 2020 mendatang.

Dan untuk Provinsi Sulut sendiri menjadi salah satu dari 9 provinsi yang akan melangsungkan Pilkada 2020.

Melihatnya, untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan meningkatkan kualitas Pilkada 2020, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bekerja sama dengan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Manado menggelar seminar nasional, Selasa (6/8/2019) di Aula FISIP Unsrat, dengan tema “Evaluasi Pemilu 2019, menuju Pilkada 2020”. Seminar ini menghadirkan pembicara utama yaitu Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Dr Harjono.

Sementara itu, menurut Ketua Himaju Pemerintahan Aldi Sumangando dan Kepala Sekretariat AIPI Manado Boy Paparang, pemateri ada 3 pembicara lokal yakni ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan fisip Unsrat Ferry Daud Liando, Dr Ardiles Mewoh Ketua KPU Sulut dan Ketua Bawaslu Sulut Dr Herwyn Malonda.

Diundang kepada semua elemen masyarakat yang memiliki kepedulian pads perbaikan pemilu yg berkualitas. Seninar akan di mulai pada pukul 08.30.

Diketahui, Pilkada yang dijadwalkan tepatnya pada 23 September 2020 itu dilakukan serentak dengan pilkada tingkat kabupaten dan kota.

Untuk tingkat kabupaten 224 wilayah kabupaten, dan untuk tingkat kota akan berlangsung di 37 kota pada 32 provinsi.

“Kami mengundang semua elemen masyarakat yang memiliki kepedulian pada perbaikan pemilu yang berkualitas dapat menghadiri seminar ini tepat pukul 08.30 Wita hari ini,” ujar Ketua Himaju Pemerintahan Aldi Sumangando dan Kepala Sekretariat Aipi Manado Boy Paparang.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini