Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter di Laut Malalayang Diapresiasi Gubernur OD

0
15
Gubernur Sulut Olly Dondokmabey dan jajaran forkopimda Sulut bersama peserta Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri acara pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 500 Meter di kedalaman 15 meter di bawah laut Malalayang, Kota Manado, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia itu dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, jajaran Polda Sulut dan para pejabat Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi jajaran Kodam XIII Merdeka yang telah menyelenggarakan pembentangan bendera tersebut.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita. Acara ini sangat bagus dan tentunya juga berdampak secara luas bagi pariwisata di Sulut,” kata Olly.

Olly menuturkan bahwa Bendera Merah Putih adalah salah satu identitas bangsa Indonesia, yang di dalamnya tersirat atau tersimpan makna filosofis (merah berarti berani, dan putih berarti suci) serta kisah perjuangan para pendahulu.

“Kita sebagai generasi-generasi yang tinggal mengisi kemerdekaan yang ada. Tentunya apa yang bisa kita renungi bagaimana bendera merah putih ini dicanangkan dalam rangka menjaga NKRI,” ucap Olly.

“Begitu banyak darah, harta dan segala yang dikorbankan untuk membawa NKRI ini. Dalam kesempatan ini tentunya kita sebagai warga negara yang baik tentunya harus terus menjaga dan membangkitkan semangat untuk pejuang-pejuang yang sudah lebih dulu membangun NKRI ini,” sambung Olly.

Sebagai informasi, pembentangan bendera merah putih dilakukan oleh 74 penyelam dari TNI dan masyarakat sesuai dengan angka 74, usia Kemerdekaan RI. Bendera ini memiliki panjang 500 meter dan lebar 6 meter.

Kegiatan ini juga didokumentasikan untuk kemudian ditayangkan pada 17 Agustus 2019, tepat di HUT ke-74 RI.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini