Wagub SK Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP Kairagi

0
11
Wagub Sulut Steven Kandouw saat memimpin apel kehormatan renungan suci di TMP Kairagi.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Tepat pukul 00:00 Wita Sabtu (17/08) malam, dilakukan Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven OE Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, bersama jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Sulut tampak begitu khitmad mengikuti jalannya Apel Kehormatan Renungan Suci ini.

Kegiatan yang untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam rangkaian memperingati HUT ke 74 Proklamasi Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 ini dilakukan dalam beberapa tahap.

Diawali dengan Perhormatan Pada Arwa Pahlawan, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Kehormatan dan Renungan Suci, Mengheningkan Cipta, Penyalaan Obor dan Lampu di TMP Kairagi, Pembacaan Doa, Pasukan Pasang Sangkur, Penghormatan Pada Jasa Pahlawan, Pesukan Lepas Sangkur dan ditutup laporan komdan upacara.

Adapun sesuai Pembacaan Naskah Kehormatan dan Renungan Suci diungkapkan jumlah pahlawan yang dikebumikan di TMP Kairagi, yaitu 515 orang TNI-Polri, Sipil 35, Veteran 22 dan tak dikenal 3 orang.

Kepala Dinas Sosial Daerah Pemprov Sulut Dr Rinny Tamuntuan sangat bersyukur Apel Kehormatan Renungan Suci dapat terlaksana dengan baik.

“Ini merupakan agenda tahunan, setiap menjelang peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia. Syukurlah semua berjalan lancar, dan terima kasih pada semua pihak yaitu jajaran TNI dan Polri yang telah mendukungnya,” ujar Dr Rinny.

Adapun turut hadir Sekprov Edwin Silangen SE MS, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, jajaran TNI-Polri dan Pramuka.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini