HUT Jemaat GMIM Sion Taraitak, Wagub SK: Gereja Ada di Hati Kita

0
100
Suasana HUT ke 85 tahun Jemaat GMIM Sion Taraitak.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Melalui momentum HUT ke 85 Tahun Jemaat Sion Taraitak ini bukan hanya sekedar perayaan, tapi menjadi evaluasi, introspeksi, kontemplasi apa betul persekutuan jemaat ini betul-betul menjadi cinta kasih, sumber kasih sayang, dan sumber inspirasi.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw saat menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-85 Jemaat GMIM Sion Taraitak, Minggu (08/9/2019).

Dalam sambutan Wagub Kandouw mengatakan melalui momentum HUT ke 85 Tahun Jemaat Sion Taraitak ini bukan hanya sekedar perayaan, tapi menjadi evaluasi, introspeksi, kontemplasi apa betul persekutuan jemaat ini betul-betul menjadi cinta kasih, sumber kasih sayang, dan sumber inspirasi.

“Jangan gereja jadi sumber pertikaian iri dan dengki, untuk itu mari kita jaga kekudusan gereja ini agar menjadi sumber kasih sayang dan cinta kasih dan harapan”, kata Wagub Kandouw.

Lanjut Wagub SK, Riedel dan Schwarz mengajarkan kita untuk hidup kudus ini bukan dilihat dari Gereja karena Gereja itu ada di hati kita masing-masing.

“Untuk itu Gereja harus mampu menjadi Garam dan Terang dunia,” ujar Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut Wagub juga mengatakan soal dunia pendidikan di sulut ini beberapa tahun belakangan mengalami penurunan dan ini menjadi pekerjaaan rumah bagi kita semua.

“Sekolah-sekolah harus meningkatkan kualitas pendidikan terutama para guru-guru dan GMIM juga memiliki peran disini karena memiliki seribu lebih sekolah, kalau kita tidak memperhatikan mutu pendidikan ini akan berdampak beberapa tahun kedepan akan terjadi lost Generation (Generasi yang hilang),” tegas Wagub SK.

Wagub mengingatkan bahwa akademik itu juga penting.

Dan ini menjadi PR kita semua untuk dapat mengingatkan kepada anak-anak kita agar selain ibadah ingatkan anak anak kita lebih tekun lagi dalam belajar. Dan di samping pendidikan gereja juga perlu mengingatkan untuk menjaga jaga pola hidup sehat mulai dari hilir karena sehat itu penting gereja harus selalu mengingatkan itu, harap Kandouw.

Mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara Wagub Kandouw memberikan bantuan 50 juta rupiah untuk pembangunan., dan menyampaikan selamat HUT ke 85 Jemaat Sion Taraitak Kiranya dapat inspirasi, damai sejahtera, suka cita, harapan.

“Baku-baku bae, baku-baku sayang, deng baku-baku kase inga”, tutup Wagub Kandouw.

Ibadah syukur HUT dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina dan di hadiri Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw–Tanos, Pejabat Eselon 2 Pemprov Sulut serta Minahasa, Ketua BPMW Langowan Dua Pdt Gammy Porong STh.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini