Billy Lombok Kembali Pimpin Karang Taruna Sulut

0
54
Billy Lombok Kembali Pimpin Karang Taruna Sulut
Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Billy Lombok terpilih kembali menjadi Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2025 melalui proses Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna (KT) yang diselenggarakan di aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (16/10/2020) malam. 

Jalannya gelaran TKD pada proses persidangan dipercayakan kepada, Ketua Erlando Silangen dari unsur Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Sekretaris Herman Mengko dari unsur KT Provinsi kemudian Anggota Viktory Rotty dari unsur KT Kabupaten/Kota.

Billy terpilih secara aklamasi setelah semua peserta pemilik suara pemegang mandat dari kepengurusan Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sulut bersepakat untuk memilih kembali Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut itu menjadi Ketua Karang Taruna Provinsi terpilih yang secara otomatis menjadi Ketua formatur.

Adapun anggota tim formatur lainnya terdiri dari satu orang dari unsur PNKT, dari unsur, KT Provinsi, dari unsur MPKT, dan dari unsur KT Kab/Kota.

Setelah dipenghujung kegiatan TKD, Billy pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan kalau dalam menjalankan tugas dirinya tentu berharap dukungan penuh dari semua pihak terkait.

“Untuk membangun organisasi sekelas Karang Taruna tentu saya bukanlah siapa-siapa jika tidak ada suport dari banyak pihak. Sehingga kedepan kiranya apa yang ada dapat dipertahankan dan kalaupun masih ada kekurangan maka akan kita benahi bersama,” ucap wakil rakyat sulut 2 periode ini.

Karang Taruna adalah wadah berkumpul dalam menyalurkan ide, gagasan dan kreatifitas pemuda baik untuk pengembangan secara berkelompok maupun pribadi.

“Kedepan tentu akan lebih banyak program kerja lagi yang akan kita gagas bersama sehingga karang taruna bisa lebih baik lagi sesuai marwahnya mendorong kemandirian dalam peningkatan kesejahteraan sosial khususnya bagi pemuda yang ada di Sulut,” tutup Billy.

Adri Paputungan/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here