Tabur Bunga, Wagub Kandouw Irup Hari Pahlawan di TMP Kairagi

0
38
Wagub Kandouw Irup Hari Pahlawan di TMP Kairagi
Tabur Bunga, Wagub Kandouw Irup Hari Pahlawan di TMP Kairagi./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kairagi Manado dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw yang dalam sambutannya Wagub Kandouw kembali mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur dan membangun negara Indonesia. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, diajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menghargai tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan melawan pandemi.

“Tenaga kesehatan merupakan pahlawan bangsa karena mereka berani mengorbankan tenaga dan nyawa untuk melawan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Wagub juga mengatakan jika peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang rela mati berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Mari jadikan Hari Pahlawan ini sebagai momentum retrospeksi dan kontemplasi bangsa atas jasa dan pengorbanan para pahlawan,” kata Kandouw.

Usai upacara peringatan Wagub Kandouw dan para peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan.

Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat eselon II, TNI-Polri, ASN, Pramuka dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here