Pj Sekprov Kawatu Serahkan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN

0
14
Pj Sekprov Kawatu Serahkan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN
Pj Sekprov Kawatu Serahkan Dokumen Kepegawaian Lulusan IPDN./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut melaksanakan kegiatan penyerahan dokumen kepegawaian lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII dan XXVIII di aula Mapaluse, Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021).

Dokumen ini diserahkan langsung oleh Penjabat Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu didampingi Kepala BKD Sulut Clay June Dondokambey kepada masing-masing Kepala BKD kabupaten/kota yang siap menerima lulusan IPDN ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Pj Sekprov Kawatu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengabdi negara yang baru menerima dokumen. Untuk itu, diharapkan kepada lulusan IPDN yang akan bekerja di sejumlah daerah Kabupaten/Kota di Sulut agar bekerja menunjukkan sikap integritas dan profesionalisme dimana pun akan bekerja.

“Di era kompetisi global yang semakin ketat, pemerintah semakin diharapkan dapat meningkatkan kualitas pada segala aspek untuk memujudkan pelayanan publik yang efektif, efesien dan berkualitas untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Kawatu.

Dirinya pun mengharapkan agar ASN tidak hanya sigap dan tanggap dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat, melainkan juga harus kreatif dan inovatif serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Apalagi ASN harus mendukung terwujudnya Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pacifik.

“Purna praja yang akan bertugas di daerah kabupaten/kota diharapkan kedepan untuk terus meningkatkan kapasitas diri, berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif untuk memberi topangan dan mengiringi kemajuan bangsa,” tambah Kawatu.

Sementara itu, Kepala BKD Sulut, Clay June Dondokambey menyatakan jika jumlah purna praja angkatan XXVII berjumlah 26 orang dan angkatan XXVIII sebanyak 34 orang.

“Semua yang hadir disini akan ditempatkan di sejumlah daerah kabupaten/kota dan Pemprov Sulut,” tambahnya.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini