Begini Pesan Gubernur Olly di Perayaan Natal GM FKPPI Sulut

0
42
Begini Pesan Gubernur Olly di Perayaan Natal GM FKPPI Sulut
Sambutan Kadisnaker Sulut Ernie Tumundo mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada perayaan Natal GM FKPPI Sulut./jakas

SULUTIMES, Sulut – Puji dan syukur patut kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerah dan perkenaan-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat dipersatukan melalui Ibadah Pra Natal Tahun 2021 Keluarga Besar Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara.

Ungkapan ini mengawali sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang disampaikan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Ernie Tumundo pada perayaan Natal GM FKPPI Sulut yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Minggu (5/12/2021).

“Mengiringi sukacita ini, Saya mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Natal Tahun 2021 kepada kita semua. Momentum ini, kiranya akan semakin menyatukan langkah segenap Keluarga Besar GM FKPPI Sulawesi Utara kedepan, serta membuat kita semua terus termotivasi untuk terus melakukan perubahan dan pembaharuan dalam lingkup tugas dan peranan di tengah kehidupan bermasyarakat, utamanya dalam kontribusi terhadap pembangunan daerah,” ujarnya.

Lanjut Gubernur Olly, momentum yang tercipta saat ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen dalam satu tekad, semangat dan tujuan untuk memberikan karya terbaik, sebagai bentuk kontribusi bagi kemajuan daerah Sulawesi Utara. Saya katakan demikian, sebab memiliki tujuan untuk mendekatkan hubungan antar pihak, antar Keluarga Besar TNI-Polri, antar GM FKPPI Sulawesi Utara.

“Momentum perayaan Natal erat kaitannya dengan ungkapan syukur, sukacita dan pembaharuan, serta pengingat akan nilai-nilai kesederhanaan, cinta kasih, dan kedamaian sebagaimana yang menjadi makna Natal,” kutip Tumundo.

“Karena itulah, mari kita maknai acara ini sebagai kesempatan untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri, baik dari segi sikap, tindakan, maupun memposisikan diri dalam kehidupan sosial. Di samping itu, untuk memperteguh tekad dan komitmen, agar kedepannya tetap berada dalam dinamika kehidupan yang senantiasa saling melengkapi, saling mendukung, harmonis, mampu menjaga nilai-nilai kesetiakawanan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, serta saling memanusiakan satu sama lain, sebagaimana jati diri masyarakat Sulawesi Utara,” urainya.

Terkait dengan peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab yang melekat, maka saya harapkan jajaran Pengurus Daerah dan seluruh Generasi Muda (GM) FKPPI Sulawesi Utara, akan senantiasa memiliki motivasi yang tinggi dalam bekerja dan memberikan karya terbaik bagi masyarakat daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Tingkatkanlah terus fungsi koordinasi, dan komunikasi yang efektif dalam bekerja, warnai pelaksanaan tugas dengan inovasi dan terobosan-terobosan konstruktif. Di samping itu, teruslah antisipatif serta responsif dalam menatap peluang dan tantangan kerja di lapangan,” tuturnya.

Begini Pesan Gubernur Olly di Perayaan Natal GM FKPPI Sulut

“Mari kita terus kembangkan kapasitas dan kualitas diri, kita benahi diri, untuk menjadi SDM unggul yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan kemajuan di daerah ini, hingga dapat menopang pencapaian visi, demi Sulawesi Utara yang tambah maju dan sejahtera,” pintanya.

Kadisnaker Sulut Ernie Tumundo pun mengharapkan kader GM FKPPI Sulut untuk dapat menopang program pemerintah yang saat ini sementara digalakkan.

“Sebagai bagian dari masyarakat, Pemprov Sulut mengajak kepada semua kader GM FKPPI Sulut untuk bersama sukseskan pemenuhan vaksinasi bagi masyarakat,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua PD GM FKPPI Sulut Victor Mailangkay SH MH pada sambutannya mengutip firman Tuhan yang telah sampaikan Pdt Christian Kandori STh yang mengambil ayat Alkitab Yohanes 3:16 bahwa sebagai organisasi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, GM FKPPI harus tampil human centris tapi juga sebagai orang Kristen tampilkan perilaku Kristosentris dengan melakukan Pembaharuan dalam kehidupan.

“GM FKPPI harus menjadi penggerak dalam menciptakan suasana persaudaraan,” ucap Mailangkay mengawali sambutannya.

Pada kesempatan ini, Kakak Victor demikian Wakil Ketua DPRD Sulut ini biasa disapa menguraikan sejarah singkat berdirinya organisasi yang telah banyak menghasilkan kader bangsa.

“Loyalitas terhadap organisasi akan memampukan kita tetap bertahan walaupun badai apapun yang dihadapi. Nah dari sini, bagaimana Natal membawa ketaatan, kepatuhan, damai dan kasih dalam kehidupan kita,” terangnya.

“Dengan momentum perayaan natal ini, kita yang telah menerima berkat Tuhan, maka kita harus menjadi berkat bagi orang lain. Diberkati untuk memberkati,” pesan Mailangkay, politikus yang telah tujuh periode sebagai anggota DPRD Manado-Sulut ini.

Ibadah perayaan Natal GM FKPPI Sulut yang mengambil tema Natal Nasional ” Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Sulut Ir Lucky Harry Korah, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Maximilian Lomban, Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili, Kapolda Sulut yang diwakili, Danlantamal yang diwakili, Danlanudsri yang diwakili, Ketua Pepabri Sulut, Ketua LVRI Sulut dan 300an kader GM FKPPI se-Sulut.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here