GM FKPPI Sulut Rayakan Ibadah Natal

0
66
GM FKPPI Sulut Rayakan Ibadah Natal
GM FKPPI Sulut Rayakan Ibadah Natal./jakas

SULUTIMES, Sulut – Pengurus Daerah (PD) XXII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Kairagi Manado, Minggu (5/12/2021).

Mengambil tema natal nasional, Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, ibadah dipimpin khadim Pdt Christian Kandori STh yang mengambil ayat Alkitab Yohanes 3:16.

Usai ibadah yang berlangsung khidmat tersebut, pada sambutan Ketua PD GM FKPPI Sulut Dr Victor Mailangkay SH MH mengutip firman Tuhan yang telah sampaikan oleh Pendeta bahwa sebagai organisasi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, GM FKPPI harus tampil human centris tapi juga sebagai orang Kristen tampilkan perilaku Kristosentris dengan melakukan Pembaharuan dalam kehidupan.

GM FKPPI Sulut Rayakan Ibadah Natal

“GM FKPPI harus menjadi penggerak dalam menciptakan suasana persaudaraan,” ucap Mailangkay mengawali sambutannya.

Pada kesempatan ini, Kakak Victor demikian Wakil Ketua DPRD Sulut ini biasa disapa menguraikan sejarah singkat berdirinya organisasi yang telah banyak menghasilkan kader bangsa.

“Loyalitas terhadap organisasi akan memampukan kita tetap bertahan walaupun badai apapun yang dihadapi. Nah dari sini, bagaimana Natal membawa ketaatan, kepatuhan, damai dan kasih dalam kehidupan kita,” terangnya.

“Dengan momentum perayaan natal ini, kita yang telah menerima berkat Tuhan, maka kita harus menjadi berkat bagi orang lain. Diberkati untuk memberkati,” pesan Mailangkay, politikus yang telah tujuh periode sebagai anggota DPRD Manado-Sulut ini.

Pada kesempatan ini pula tampil Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Sulut Ir Lucky Harry Korah menyampaikan pesan Natal bagi para kader yang hadir.

“Kita adalah garda terakhir dari Tri Matra TNI (AD, AL dan AU) dan Polri. Sebagai anak, mari kita dukung orang tua kita dalam mengawal tegaknya keutuhan NKRI,” pinta manta Pejabat Gubernur Sulut dan Penjabat Walikota Manado ini.

GM FKPPI Sulut Rayakan Ibadah Natal

Sementara itu, pesan Natal pula disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Ernie Tumundo.

“Momentum yang tercipta saat ini menjadi sarana yang tepat bagi kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan serta semakin memperkokoh komitmen dalam satu tekad, semangat dan tujuan untuk memberikan karya terbaik, sebagai bentuk kontribusi bagi kemajuan daerah Sulawesi Utara. Saya katakan demikian, sebab memiliki tujuan untuk mendekatkan hubungan antar pihak, antar Keluarga Besar TNI-Polri, antar GM FKPPI Sulawesi Utara,” ujar Tumundo.

“Selamat menyambut dan merayakan Natal 2021 kepada semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun dan menyertai setiap upaya kita dalam kehidupan berbangsa,” tuturnya sembari mengajak untuk kader GM FKPPI Sulut mensukseskan program Pemprov Sulut yaitu vaksinasi.

Pada kesempatan ini hadir pula Wakil Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Sulut Maximilian Lomban, Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili, Kapolda Sulut yang diwakili, Danlantamal yang diwakili, Danlanudsri yang diwakili, Ketua Pepabri Sulut, Ketua LVRI Sulut dan 300an kader GM FKPPI se-Sulut.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini