Target 134 Ribu Anak, Sulut Masuk 11 Provinsi Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

0
152
Sulut Masuk 11 Provinsi Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun
Target 134 Ribu Anak, Sulut Masuk 11 Provinsi Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi 134 ribu anak yang ada di Provinsi Sulut. Sebab Sulut sudah masuk dalam 11 provinsi yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Graha Gubernuran, Rabu (15/12/2021).

“Ini menjadi kado menjelang Natal tahun ini, sebab Sulut sendiri termasuk dalam 11 provinsi yang bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujar Wagub Steven.

Untuk mencapai target tersebut, sangat diharapkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut hingga kabupaten/kota harus benar-benar siap.

“Terutama Dinas Kesehatan, target kita 80% sesuai laporan Dinkes Sulut semua siap. SDM juga siap, jadi karena tidak ada cuti tetap sampai akhir tahun sehingga vaksinasi jalan terus,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wagub didampingi Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu, Kepala Dinas Kominfo Steven Liow dan Kepala Dinkes Sulut Debie Kalalo, meninjau langsung pencanangan vaksinasi Covid-19.

Sulut sendiri termasuk dalam 11 provinsi yang bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Sementara untuk kabupaten/kota di Sulut baru diikuti 6 daerah yang mengikuti vaksinasi yakni Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara. Keenam daerah ini telah memenuhi target vaksinasi 70% dosis pertama dan 60% untuk lansia.

“Kata gubernur, 80 persen harga mati sehingga target ini harus kita capai,” tambahnya.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini