FER Peduli Pendidikan di Sulut

0
7

SULUTIMES, Manado – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER), menunjukan kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan tanah air, khususnya di Sulawesi Utara.

Hal ini dibuktikan dengan menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD, SMP, SMA,dan SMK, sejak hari Sabtu (18/12/2021) sampai hari ini (Jumat, 24/12/2021), bertempat wilayah di Minahasa.

Penyerahan beasiswa PIP yang adalah aspirasi FER sebagai wakil rakyat dapil Sulut, Anggota DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE , diwakili oleh Tenaga Ahli Felly Estelita Runtuwene, SE, yakni: Dr.Edwin Tulandi, M. H., dan Dr.Hanzel Mamuaya., M. H.

FER, sapaan akrab masyarakat kepada srikandi partai NasDem Sulut, berharap beasiswa yang disalurkan dapat bermanfaat dan membantu setiap siswa/siswi penerima dalam menunjang kegiatan belajar disekolah maupun dari rumah secara daring.

“Pendidikan sangat penting di era revolusi industri 4.0. Sekolah dasar sampai menengah atas memiliki peran vital dalam mempersiapkan individu global yang berkualitas di era kompetisi global. Ibu FER berharap, lewat beasiswa PIP akan semakin memicu spirit anak-anak pemilik masa depan bangsa kedepan untuk rajin belajar demi masa depan,” kata Mamuaya.

Tenaga ahli FER menjelaskan, pada usulan calon penerima beasiswa ada beberapa siswa yang datanya ditolak. Ini dikarenakan NIK siswa/siswi yang bersangkutan invalid, makanya sistem tidak bisa menerima. Sebab beda satu huruf saja (misalnya; i dan y), maka data tersebut akan ditolak oleh sistem.

“Untuk itu kedepannya ibu Felly mengharapakan, adanya perbaikan data bagi siswa yang NIK-nya Invalid, dan juga meminta agar pihak sekolah, dapat menginput data siswa/siswi dengan baik dan teliti,” jelas Mamuaya.

 

(*/Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here