Sambut Natal Rio Dondokambey Berbagi Kasih

0
1
Sambut Natal Rio Dondokambey Berbagi Kasih
Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey berbagi Kasih jelang Natal./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2021, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey nyatakan kasih dengan berbagi.

Momentum Natal bagi Rio tak akan bermakna jika dilalui tanpa peduli dan berbagi kasih kepada sesama.

Berbagi kasih dari Kadin Sulut dilakukan dengan menyasar dua lokasi, yaitu Jemaat GMIM Senggighilang Bailang dan Jemaat GMIM Sion Sindulang 1 Kota Manado.

Bantuan yang diberikan berupa bahan natura, yakni beras, minyak kelapa, gula dan sejumlah uang.

Kegiatan sosial seperti ini, kata Rio merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Berbagi kasih ini, kami lakukan setiap tahun. Bukan hanya di moment perayaan Natal umat Kristen tetapi juga di perayaan hari raya Idul Fitri bagi umat Islam,” kata Penatua Pemuda GMIM ini.

Menurut Rio, bantuan yang diberikan sebagai diakonia, diberikan kepada masyarakat yang termarginalkan. Namun lebih dari itu sebagai wujud menjaga silaturahmi dan kemajemukan.

“Di daerah ini kemajemukan bisa diterima oleh semua masyarakat. Di mana Sulawesi Utara sangat menjunjung tinggi toleransi antar-umat beragama yang sangat erat,” tambah pengusaha muda ini.

Ditambahkannya, kegiatan sosial kali ini, Kadin Sulut didampingi ketua Kadin Kota Manado Jemmy Asiku dan pengurus Kadin Sulut lainnya.

“Organisasi kami ini adalah perkumpulan para pengusaha, sehingga ketika kami memiliki kelebihan sedikit, itulah yang kami bagikan untuk sesama seperti saat ini,” ucapnya.

Putra Sulung dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini menyampaikan, bahwa mereka memberikan diakonia langsung untuk jemaat di Bailang.

“Mudah-mudahan diakonia ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, yang saya berikan secara tulus. Semoga bisa menjadi berkat,” ungkapnya lagi.

Rio juga memohon doa dari semua jemaat dan mengajak semuanya untuk saling mendoakan.

“Saya bersama pengurus Kadin Sulut mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus dan menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga kita boleh menjadi berkat untuk sesama manusia,” pungkasnya.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini