Safari Natal Pemprov Sulut Berakhir di Bolmong, Begini Pesan Wagub Kandouw

0
27
Safari Natal Pemprov Sulut Berakhir di Bolmong
Safari Natal Pemprov Sulut Berakhir di Bolmong, Begini Pesan Wagub Kandouw./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Hari ini secara kontinyu, seluruh rangkaian safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tuntas.

Diketahui, safari natal Pemprov Sulut dimulai dari Kabupaten Sangihe, selanjutnya Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Manado dan terakhir di Kabupaten Bolmong, Kamis (30/12/2021) hari ini.

Ibadah Safari Natal Pemprov Sulut terakhir ini dipusatkan di GMIBM Paulus Pusian Kecamatan Dumoga dihadiri langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk menjemput langsung kedatangan rombongan Pemprov Sulut.

Adapun Ibadah dipimpin langsung Ketua Sinode GMIBM Pdt Vecky Kamasaan STh dengan mengusung tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.
“Torang samua ciptaan Tuhan karena torang samua basudara,” ucap Pdt Kamasaan.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw Kandouw mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bolmong.

“Alhamdulillah, puji Tuhan kita dapat merayakan Natal di Bolmong. Salut buat bupati, jajaran Pemkab serta masyarakat Bolmong,” kata Wagub Kandouw.

“Ini harus dilaksanakan di Bolmong, karena ini menunjukan salah bentuk daerah dengan tingkat kerukunan dan toleransi yang tinggi. Daerah kita saat ini menjadi daerah dengan indeks kerukunan tertinggi nasional, ini dapat dicapai dengan variabel dari kabupaten kota, salah satu tingkat kerukunan yang tinggi adalah Kabupaten Bolmong,” ungkap Wagub Kandouw.

Tambah mantan Ketua DPRD Sulut ini, Kandouw juga mendorong sektor pertanian di Bolmong untuk terus dipacu.
“Sesuai data BPS indeks perekomian Sulut saat mencapai 4,4 persen lebih tinggi dari nasional 3,2 persen. Dan penyumbang tertinggi adalah sektor pertanian,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Wagub Kandouw juga mengingatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk terus dilakukan. “Marilah kita bersama-sama menjadi duta vaksinasi, ini sesuai pesan pak gubernur untuk terus dilakukan untuk target 85 persen pada diwujudkan,” imbau Wagub Kandouw sembari berpesan agar warga selalu protokol kesehatan dalam beraktivitas keseharian.

“Akhir kata, atas nama pak gubernur, Keluarga Dondokambey-Tamuntuan serta Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2021 serta menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022,” tutup Wagub Kandouw.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo mengucapkan terima kasih dengan Safari Natal digelar di daerah yang dipimpinnya. “Pemerintah dan warga Bolmong mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulut, khususnya di Kabupaten Bolmong,” ujar Bupati Yasti.

Turut dampingi Wagub Kandouw, Assiten I Pemprov Sulut Dr Denny Mangala serta sejumlah Kepala SKPD Pemprov.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here