HUT ke-49 PDI-P, Kandouw Ingatkan Kader Pesan Ketum Megawati

0
80
Kandouw Ingatkan Kader Pesan Ketum Megawati
HUT ke-49 PDI-P, Kandouw Ingatkan Kader Pesan Ketum Megawati./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Steven Kandouw memimpin upacara peringatan HUT ke-49 PDI-P di Sekretariat PDI Perjuangan Sulut, Kolongan Minut, Senin (10/1/2022).

Pada kesempatan ini, Steven Kandouw selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin hening cipta dan pembacaan Pancasila. Usai itu, pada pidatonya, Kandouw mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai terdepan untuk mempertahankan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan.

“Partai kita adalah partai yang paling depan menjaga keutuhan negara, paling depan menjaga dan mempertahankan Pancasila, bahkan paling depan mengamalkannya, juga partai kita paling depan mempertahankan dan merawat UUD 45, NKRI dan paling depan menjaga kebhinekaan sebagai kekayaan bangsa yang mempersatukan kita semua hingga saat ini,” ungkap Kandouw.

Dalam amanatnya, Kandouw juga menyampaikan bahwa di usia ke
-49 tahun ini, menjadi kesempatan untuk mengevaluasi kerja-kerja politik.

HUT ke-49 PDIP menjadi momentum untuk evaluasi keberadaan seluruh kader partai dari struktural PDI-P di DPP, DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga ke sayap dan badan partai,” tuturnya.

“Ini momentum paling baik untuk kita kontemplasi, introspeksi diri, serta evaluasi semua keberadaan kita,” tambah Kandouw.

Kanoduw pun memberikan penjelasan makna dari tema HUT ke 49 PDI Perjuangan saat ini yakni ‘Bangunlah jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’.

“Ingat selalu pesan Ketua Umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri agar PDIP menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” pesan Steven Kandouw yang keseharian sebagai Wakil Gubernur Sulut ini.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT ke 49 yang dilakukan oleh pengurus DPD.

Potongan Tumpeng pertama diserahkan kepada senior partai Jus Tumurang. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada kelompok tani, organisasi sosial lainnya hingga ke komunitas pers/media, kategori buruh dan pekerja, serta kategori pemuda dan olahraga.

Turut menghadiri upacara, pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Frangky D Wongkar yang juga merupakan Bupati Minahasa Selatan, Bendahara PDI Perjuangan Andrei Angouw yang juga merupakan Walikota Manado, para pengurus DPD lainnya seperti Joune Ganda, Lucky Senduk, Ferry Wowor, Novie Lumowa, dan pengurus DPD lainnya.

Peserta upacara lainnya adalah pengurus sayap partai seperti; BMI, Repdem, Bamusi dan Taruna Metah Putih. Juga hadir pimpinan BSPN, Badiklatda, Baguna dan Stagas.

Selesai upacara, kegiatan selanjutnya adalah mengikuti acara pembukaan dan pidato Politik Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here