Rolling, Dua Putra Bolmong Duduki Kursi Eselon II Kabinet ODSK

0
1754
Dua Putra Bolmong Duduki Kursi Eselon II Kabinet ODSK
Rolling, Dua Putra Bolmong Duduki Kursi Eselon II Kabinet ODSK./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Pertengahan Januari 2022 ini, kembali jabatan eselon II jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) bergeser.

Pergeseran dua jabatan eselon II yang dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yaitu Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulut dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut.

ODSK pun mempercayakan dua birokrat profesional asli putra Bolmong Raya, Kepala Biro Adpim Setdaprov Sulut dijabat Abdulah Mokoginta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembangunan serta Limmi Mokodompit sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup Sulut yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu kepala bidang di DLH Sulut.

Kedua birokrat putra Bolmong Raya ini dilantik Wagub Drs Steven OE Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gemy Kawatu SE MSi, bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (12/01/2022) pagi.

Dalam arahan, Wagub Kandouw mengatakan dipercayakan para pejabat ini merupakan hasil godokan secara profesional, komprehensif oleh Baperjakat, Sekdaprov dan BKD Provinsi Sulut.

“Dan hari ini terjadilah roling. Khusus untuk jabatan eselon II. Roling merupakan suatu hal yang wajar dalam pemerintahan. Bagi pak Gubernur ini iktiar, usaha menghadirkan output yang optimal, melalui penetapan SDM kita,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw pun minta agar Karo Adpim Abdullah Mokoginta bekerja profesional. Sebab, jabatannya merupakan hal yang penting.

“Administrasi Pimpinan itu penting. Yang membuat tensi pak gubernur dan saya naik itu ketika ini (sambutan) tak ada isi. Jadi tolong dibuat secara komprehensif,” tegas Kandouw mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan Marly Gumalag selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here