Wakili Gubernur Olly, Kadis Liow Apresiasi Yayasan Anak Pejuang Hebat Perangi Kanker

0
22
Kadis Liow Apresiasi Yayasan Anak Pejuang Hebat Perangi Kanker
Wakili Gubernur Olly, Kadis Liow Apresiasi Yayasan Anak Pejuang Hebat Perangi Kanker./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Yayasan kanker anak pejuang hebat melaksanakan acara talk show dalam rangka Hari Kanker Anak Internasional Tahun 2022 di kawasan Manado Town Square 3, Sabtu (12/02/2022)

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Daerah Sulut Evans Steven Liow tengah bersama dengan anak-anak penderita Kanker.

Kadis Liow mewakili Gubernur menyampaikan terima kasih kepada pengurus yayasan anak sulut hebat.

“Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap pihak khususnya Dewan Pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat Sulut yang telah menggagas dan mengupayakan talkshow tersebut,” ucap Liow.

Harapan Gubernur pelaksanaan acara ini bisa memberikan output dan outcome sesuai harapan bersama.

”Prevensi penyakit kanker di era milenial saat ini semakin hari semakin meningkat. Sebagai salah satu contoh penyakit pembunuh terbesar di dunia, kanker tidak hanya menyerang orang dewasa tetapi bisa menyerang ke anak-anak,” jelas Liow yang mulai disebut-sebut bakal menjadi calon kuat Sekdakot Manado

Ditambahkan Liow, bahwa Gubernur meminta peran tenaga kesehatan sebagai gerbang informasi dalam meningkatkan kepedulian terutama langkah pencegahan lewat deteksi dini.

”Peran tenaga kesehatan sebagai gerbang informasi serta merupakan elemen krusial dalam meningkatkan kepedulian kita semua pada kanker, lewat upaya langkah – langkah pencegahan pendeteksi maupun penghambatnya,” pungkasnya.

Diketahui tanggal 15 Februari mendatang adalah peringatan Internasional Childhood Cancer Day, dan menjadi harapan pemerintah untuk mengkampanyekan kepedulian masyarakat tentang kanker yang bertema ”Beter Survival is Archievable Troungh Your Hands Right Care At The right time by the right time”.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini