Lapadengan: Biro Ekonomi dan Disperindag Segera Turlap Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

0
16
Biro Ekonomi dan Disperindag Segera Turlap Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng
Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut Lukman Lapadengan SE MSi./jakas

SULUTIMES, Sulut – Keresahan warga Sulut saat ini di mana mulai menipisnya stok minyak goreng di pasaran membuat Pemerintah Provinsi Sulut bergerak cepat mengantisipasinya.

Hal ini menjadi perhatian serius Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) melalui Biro Ekonomi Setdaprov Sulut yang digawangi Kepala Biro Ekonomi Lukman Lapadengan SE MSi akan segera mengambil langkah-langkah untuk menjawab keresahan yang terjadi pada masyarakat.

“Kami dari Pemprov Sulut tidak diam dan akan segera turun lapangan (Turlap) bersama-sama Disperindag Sulut untuk mendatangi langsung para distributor menanyakan mengapa terjadi kelangkaan minyak goreng ini,” ujar Lapadengan, Selasa (22/02/2022)

Lapadengan berharap, langkah-langkah yang telah disusun bersama Disperindag nanti ini dapat segera direalisasikan untuk menjawab keluhan masyarakat, mengingat saat ini persediaan minyak curah maupun minyak goreng kemasan yang masih langka.

“Selain ke distributor, kita juga akan segera melakukan operasi pasar untuk melihat mengapa terjadi kelangkaan minyak goreng ini dan memang hal ini terjadi hampir di seluruh daerah karena itu hal ini akan kami pertanyakan juga,” aku Lapadengan.

Dirinya pun berharap kepada pemerintah yang ada di Kabupaten/kota untuk bersama-sama ikut melakukan operasi pasar, agar masyarakat bisa segera mendapatkan pasokan minyak goreng dengan harga yang murah dan terjangkau.

“Memang disadari saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 namun hal ini tidak menjadi halangan, harus juga ada action dari Pemda setempat, agar masyarakat mendapatkan minyak goreng yang murah,” harap Lapadengan.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here