Ranowulu Gelar Kuncikan

0
17
NAMPAK: Sejumlah warga Kecamatan Ranowulu berdonor darah.(sulutimes)

SULUTIMES, Bitung – Tradisi syukur lepas dan sambut tahun atau Kuncikan, menjadi tradisi yang terus dipertahankan masyarakat yang ada di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Menyambutnya oleh Pemerintah Kecamatan Ranowulu, menggelar sejumlah kegiatan salah satunya aksi kemanusiaan, Donor Darah, Kamis (24/1/2019) di kantor Kecamatan Ranowulu.

“Sepatutnya sebagai insan manusia kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas penyertaan-NYA dalam kehidupan dan untuk tahun ini pemerintah bersama masyarakat masih terus mempertahankan tradisi di Kecamatan Ranowulu,” ujar Diana Sambiran selaku Camat Ranowulu saat ditemui sulutimes.com.

Dalam kegiatan tersebut, digelar ibadah yang dipimpin oleh Pdt Vivi Lousan Rompas dimana sebelumnya dimulai dengan hiburan tarian cakalele, tarian katrili, Musik Kolintang.

“dalam rangkaian acara ini pula, kami mencanangkan Ranowulu Less Plastic serta kegiatan donor darah dengan pendonor dari warga Ranowulu,” tambah Sambiran sembari mengatakan tradisi kuncikan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Kapolres Bitung, Danyon Marinir, Kepala Puskesmas Ranowulu, Lurah dan Kepala Sekolah se Kecamatan Ranowulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga para Lansia.

 

Ingg/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini