Lomban Paparkan Kilas Balik Pengelolaan Keuangan

0
4
Sosialisasi pengelolaan keuangan Pemkot Bitung.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Dalam rangka mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta meningkatkan hasil lebih berkualitas dari segala aspek yang menjadi obyek penilaian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar sosialisasi pengelolaan keuangan, di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (28/1/2019).

Walikota Bitung Max J Lomban dalam kesempatan tersebut, mengulas kembali pengelolaan keuangan mulai dari tahun 2006 sampai tahun 2017. Salah satunya bagaimana melakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka meraih opini mulai dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sampai opini WTP Murni.

“Hal yang menjadai catatan, hampir disemua pemerintahan dari pusat sampai daerah yaitu pengelolaan aset,” ucap Lomban.

Walikota menekankan kepada seluruh KPD dan pengelola keungan agar kiranya dapat benar-benar menguasai dan memahami sistim pengelolaan keuangan yang ada di tiap perangkat daerah.

“Termasuk alur proses pengelolaan keuangan mulai dari pengelolaan Surat Permohonan Pembayaran (SPP), Surat Perintah Membayar (SPM), sampai pada proses penerbitan Surat Perintah Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D),” ucap Lomban.

Selain Walikota hadir juga sebagai pemateri dari Kejaksaan Negeri Bitung, Kapolres Bitung, Asisten, KPD, Camat dan Lurah. Sosialisasi ini dilanjutkan keesokan harinya yang akan dihadiri oleh seluruh bendahara dan pengurus barang.

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini